Trans Musi tetap layani penumpang selama cuti lebaran

id Trans musi,Brt,Transmusi,Bus transmusi,Sp2j,Pemkot palembang,Palembang

Trans Musi tetap layani penumpang selama cuti lebaran

Koridor Trans Musi Palembang (Foto antarasumsel.com/feny)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya selaku pengelola Bus Trans Musi Palembang tetap akan melayani saat cuti lebaran.

"Kami bergerak dibidang jasa transportasi, jadi tidak ada hari libur untuk Trans Musi tetap melayani penumpang," kata Direktur Operasional PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya Antony Rais saat dihubungi via telepon, Senin.

Antony menjelaskan, selama libur tersebut Trans Musi akan tetap beroperasi dari pukul 05.00-18.00 WIB.

Menurutnya, jam operasional Trans Musi sedikit berbeda saat hari raya Idul Fitri. Trans Musi beroperasi sejak pukul 09.00-17.00 WIB.

"Hanya saat lebaran pertama saja beroperasional agak siang karena pengemudi dan pramugaranya Teans Mudi mau salat ied dulu," jelasnya.

Mesti tetap mengoperasionalkan Trans Musi, hanya sebagain bus yang akan dioperasionalkan. Dari 150 transusi yabg operasional hanya 70 transmusi.

"Yang beroperasi hanya sekitar 70 bus ya, diseluruh trayek. Untuk apa busnya banyak-banyak kalau penumpangnya tidak ada," tegasnya.‎

Tak hanya menyediakan bus untuk umum. Antony juga menjelaskan, Trans Musi memiliki bus Trans Musi Pariwisata yang bisa disewakan bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Ada bus pariwisata kalau yang mau menyewa, bukan bus umum ya," kata dia.