Gubernur Sumsel tinjau pasar tradisional persiapan Lebaran

id alex noerdin,berita sumsel,berita palembang,pasar tradisional,gubernur sumsel

Gubernur Sumsel tinjau pasar tradisional persiapan Lebaran

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (kiri) didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnaen Adinegara (dua kiri) berbincang dengan salah satu pedagang di Pasar Lemabang Palembang. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/Ang)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin meninjau beberapa pasar dalam Kota Palembang di hari-hari menjelang lebaran ini.

Peninjauan beberapa pasar itu untuk melihat kesiapan bahan pokok dan harga serta keamanan pasar yang ada, kata Gubernur Sumsel di Palembang, Minggu.

Ia mengatakan, peninjauan pasar tersebut untuk mengetahui perkembangangan persediaan dan keamanan pasar tradisional yang ada di daerah ini, dan ternyata persediaan kebutuhan pokok masih aman dan masyarakat tidak perlu khawatir.

Hal ini dilihat setelah meninjau beberapa pasar dimana kebutuhan pokok masih cukup banyak tersedia, ujar dia.

Namun, gubernur mengakui, ada sedikit kenaikan harga bahan pokok menjelang lebaran 2018

Dia mengatakan, mengenai kenaikan harga kebutuhan pangan dipasaran itu hal tersebut biasa terjadi di setiap tahunnya saat bulan suci Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri.

Kenaikan harga itu biasa, nanti habis lebaran pasti turun lagi, asal saja kenaikannya gak terlalu tinggi, ujar dia.

Namun, lanjut dia, yang terpenting pedagang merasa tahun ini lebih baik soal keamanannya.

Alhamdulilah, makanya dirinya bersama Kapolda meninjau pasar untuk memantau perkembangan kebutuhan pokok menghadapi lebaran, ujar dia.

Hal ini karena terciptakan keamanan berkat TNI dan POLRI yang berimbas pada seluruh pergerakan ekonomi masyarakat Sumatera Selatan, tambah gubernur.