H-5 lebaran harga emas melonjak Rp600 ribu persuku

id Emas,Harga emas,Pasar 16 ilir,Palembang,Lebaran,Perhiasan

H-5 lebaran harga emas melonjak Rp600 ribu persuku

H-5 lebaran harga emas melonjak tajam menyentuh Rp600 ribu persuku di Palembang, Minggu (10/6/18). (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Tidak hanya bahan pokok mananan yang mengalami kenaikanan menjelang lebaran, H-5 lebaran harga emas melonjak tajam menyentuh Rp600 ribu persuku.

"Harga emas saat ini mengalami peningkatan dari Rp500 ribu sebelumnya, sekarang jadi Rp600 ribu menjelang H-5 Idul Fitri," kata Penjual emas di Pasar 16 Ilir Amir di Palembang, Minggu.

Muslim menambahkan kenaikan ini sudah hampir setiap tahun menjelang H-5 Idul Fitri, Awal tahun lalu harga emas bertahan cukup lama di Rp500 ribu persuku.

"Mungkin karena harga dollar saat ini mengalami peningkatan, meski harga emas meningkat namun pembeli emas masih tetap membelinya.

Sementara itu, Lusi pemilik toko emas di dalam pasar 16 Ilir Palembang juga mengatakan harga emas naik menjadi Rp600 ribu persuku hari ini.

Jenis emas yang di minati pembeli yakni emas kuning dan putih dalam bentuk kalung, motif kalung paling digemari masih motif padi.

"Kadar emas yang paling laris adalah kadar emas 1 Gram serta jenis emas kuning kadar 80 persen dan 70 persen atau 24 karat," ujar Lusi.