Ogan Komering Ulu kekurangan 2.586 surat suara

id surat suara,berita sumsel,berita palembang,kekurangan surat suara,kpu oku,Imaddudin,KPU Ogan Komering Ulu

Ogan Komering Ulu kekurangan 2.586 surat suara

Pekerja melakukan pelipatan surat suara di Kantor KPU. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan kekurangan sebanyak 2.586 lembar surat suara yang akan digunakan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumsel 2018.

"Kekurangan surat suara (2.586 lembar) itu cukup banyak," kata Anggota Komisi Pemiliham Umum (KPU) Ogan Komering Ulu (Divisi Logistik), Imaddudin di Baturaja, Sabtu.

Dia mengatakan, kekurangan surat suara itu sebagian besar karena terdapat kerusakan pada logistik pemilu tersebut, setelah dilakukan pengecekan oleh KPU setempat beberapa waktu lalu.

"Kekurangan ini dikarenakan ada kerusakan dan kurangan surat suara yang masuk," icapnya.

Dia mengemukakan, jumlah surat suara yang masuk ke KPU Ogan Komering Ulu berdasarkan bast sebanyak 253.476, namun setelah dilakukan penghitungan sebanyak 253.228 atau kurang 248 lembar surat suara.

Disamping itu, lanjut dia, setelah dilakukan pelipatan dan pengecekan kembali terdapat 2.338 surat suara yang rusak dan akan dikembalikan ke KPU Provinsi.

"Sehingga total kekurangan dari rincian surat suara masuk yang kurang dan rusak sebanyak 2.586 lembar," jelasnya.

Menurut dia, seluruh fisik surat suara yang rusak itu akan dikirim oleh pihaknya ke KPU Provinsi guna dilakukan pemusnahan untuk digantikan yang baru.

"Jika semua sudah siap kami tinggal melakukan pendistribusian ke PPK pada `H-3` dan `H-2` dari PPK ke PPS. `H-1` kelengkapan logistik dari PPS ke TPS. Di Kabupaten OKU ada 714 TPS," jelasnya.