DPRD Sumsel gelar paripurna pelantikan dua anggota PAW

id paw,dprd sumsel,dua anggota paw,rapat paripurna istimewa,gubernur sumsel,alex noerdin,wakil ketua dprd sumsel

DPRD Sumsel gelar paripurna pelantikan dua anggota PAW

Pelantikan dua PAW anggota DPRD Sumsel (ANTARA/Ist)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - DPRD Sumatera Selatan menggelar rapat paripurna istimewa XXIII dalam rangka pengucapan sumpah dan janji dua anggota pengganti antarwaktu (PAW) yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sumsel M Yansuri.

Rapat paripurna istimewa itu juga dihadiri Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel di Palembang, Jumat.

Menurut Yansuri, sesuai dengan keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 161.16-1804 tahun 2018 tanggal 30 Mei 2018 dan Nomor: 161.16-1833 tahun 2018 tanggal 6 Juni 2018 tentang pengangkatan PAW DPRD Sumsel.

Anggota DPRD Sumsel PAW yang dilantik itu adalah H Gumari dari Partai Demokrat daerah pemilihan Sumsel IV yaitu Kabupaten OKU Timur menggantikan H Mirzan Ikbal.

Kemudian Hj Sumiati dari PDI Perjuangan daerah pemilihan VI meliputi Kabupaten Lahat, Pagaralam dan Empat Lawang menggantikan Yulius Maulana.

Ia menjelaskan, sebagai pengganti antarawaktu keanggotaan DPRD Sumsel yang diusulkan oleh Ketua DPD Partai Demokrat dan Ketua DPD PDI Perjuangan telah melalui prosedur sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Pelantikan dua PAW anggota DPRD Sumsel (ANTARA/Ist)

Setelah pengucapan sumpah/janji sebagai anggota DPRD Sumsel H Gumari dan Hj Sumiati resmi menjadi anggota DPRD Sumsel dan bersama-sama anggota dewan lainnya melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai anggota DPRD Sumsel, ujarnya.

Kedua orang pengganti antarwaktu ini sudah pernah menjadi anggota DPRD.  "Saya yakin mereka berdua tidak akan canggung lagi dalam menjalankan tugasnya," tuturnya.

Sementara Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, PAW ini adalah hal yang biasa.

"Alhamdulillah mudah-mudahan yang sudah dilantik bisa menjalankan tugas dan fungsinya," katanya.

Sementara Gumari menyampaikan rasa syukur atas pelantikan dirinya tersebut kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat.

"Saya nantinya akan ditempatkan di Komisi III DPRD Sumsel," katanya.(Adv/susi)