Hanura dukung Jokowi tanpa minta Cawapres

id Oesman Sapta,hanura,dukungan hanura untuk jokowi,syarat politik,berita sumsel,berita palembang,capres 2019,partai hanura

Hanura dukung Jokowi tanpa minta Cawapres

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang (ANTARA)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Partai Hanura tetap konsisten mendukung Joko Widodo sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2019 tanpa meminta persyaratan sebagai calon wakil presiden dari parpol itu.

"Partai Hanura sejak awal sudah memutuskan untuk mendukung Jokowi sebagai capres dan dapat memenangkannya pada Pemilu 2019," kata Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta, di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, Partai Hanura mendukung Joko Widodo memenangkan pemilihan presiden sehingga dapat memimpin Indonesia dalam dua periode.

Soal calon wakil presiden, menurut Oso, Partai Hanura tidak ingin meminta persyaratan tertentu.

"Capres dan cawapres harus memiliki kecocokan dan sinergitas sehingga dapat bekerja optimal. Karena itu, Partai Hanura menyerahkan kepada Jokowi untuk memilih pendampingnya," katanya.

Ketua DPD RI ini menegaskan, Partai Hanura memberikan kepercayaan kepada Joko Widodo untuk memilih calon pendampingnya yang dinilai paling tepat dan dapat diajak bekerja sama.

"Saya percaya Presiden Jokowi ini cerdas dan lihai. Dia bisa menyenangkan semua orang, tapi bisa juga meredam oposisi dengan tertawa. Saya gak mau berandai-andai, tapi Partai Hanura konsisten mendukung Jokowi untuk kedua kalinya," ujarnya.

Sebelumnya, Oesman Sapta sebagai Ketua DPD RI menyelenggarakan buka puasa bersama dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen, di kediaman pribadinya di Jalan Karang Asem, Jakarta, Kamis (7/6).