Gubernur Sumsel: Keselamatan penumpang mudik jadi prioritas

id gubernur sumsel,keselamatan penumpang,arus mudik,lebaran,apel gelar pasukan

Gubernur Sumsel: Keselamatan penumpang mudik jadi prioritas

Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan pihak terkait usai memimpin apel gelar pasukan angkutan lebaran tahun 2018 di Terminal Alang-alang Lebar Palembang, Jumat (8/6/18) (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)

....Salah satunya dengan memperhatikan kesehatan awak di setiap moda angkutan. Penting untuk dilakukan tes urine karena sangat berkaitan dengan keselamatan penumpang....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumsel Alex Noerdin meminta keamanan pemudik agar selamat sampai ditujuan diutamakan oleh awak moda angkutan mudik lebaran. Menjaga keselamatan penumpang merupakan bagian dari pelayanan seluruh pihak terkait dalam arus mudik lebaran 2018.

"Berikan kenyaman, keamanan dengan perjalanan yang lancar sehingga penumpang sampai tujuan dengan selamat," Kata Alex saat memimpin apel gelar pasukan angkutan lebaran tahun 2018 di Terminal Alang-alang Lebar Palembang, Jumat.

Gubernur Sumsel juga meminta untuk upaya menghindari adanya kecelakaan darat, laut udara harus menjadi perhatian serius instansi yang bersangkutan dalam hal ini dinas perhubungan agar dapat melakukan pengawasan dan pengendalian keselamatan lalulintas.

Alex juga berharap perlunya pengawasan berupa pemeriksaan terhadap awak setiap moda angkutan yang melayani dalam arus mudik.

"Salah satunya dengan memperhatikan kesehatan awak di setiap moda angkutan. Penting untuk dilakukan tes urine karena sangat berkaitan dengan keselamatan penumpang," tegasnya.

Alex menambahkan, antisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas dijalan sepanjang arus mudik pihak dinas perhubungan sudah menempatkan mobil derek di setiap jalur angkutan lebaran, baik di banyuasin, Ogan Ilir dan kabupaten lainnya di Sumatera Selatan.

Gubernur Sumsel memprediksi arus penumpang akan naik 7 persen khususnya pada H-7 dan H+3 lebaran. 

"Bila diprediksi di titik simpul seperti bandara, pelabuhan, terminal dan stasiun penumpang akan meningkat," ujarnya

Baca juga: Polda Sumsel tes urine 17 sopir bus AKAP
Baca juga: Damri Palembang gelar mudik gratis rute Palembang - Muara Enim