Pramuka bantu pengamanan mudik lebaran

id pramuka,bantu posko, lebaran,sumsel,arus balik

Pramuka bantu pengamanan mudik lebaran

ilustrasi- (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/Ang/17)

Waykanan,  (ANTARA News Sumsel) - Kwartir Cabang  (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung, menurunkan para anggota Pramuka penegak atau setara pelajar SMA untuk membantu pengamanan arus mudik Lebaran 1439 H tahun 2018 di daerah itu.

Masih sama dengan tahun sebelumnya, pramuka selalu ambil bagian untuk pengamanan arus mudik Lebaran, kata Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Waykanan, Edward Antony di Waykanan, Rabu.

Menurutnya, para anggota pramuka yang diturunkan, masing¿masing akan dibagi penempatannya pada pos pengamanan Lebaran.

Tiap pos akan ditugaskan 10 hingga 15 anggota pramuka dengan dibagi tugas piket. Piket pertama dari pukul 08.00 sampai 20.00 wib sedangkan yang kedua dari pukul 20.00 sampai 08.00 wib.

Kegiatan ini sudah dilakukan sejak lama, jadi para adik¿adik sudah terlatih untuk belajar mandiri dan membantu orang,¿ tambahnya.

Para anggota pramuka itu menjalankan tugasnya secara bergantian. Dalam kegiatan ini mereka membantu kelancaran arus mudik dan balik di jalan raya dan beberapa tempat yang lain.

Edward yang juga Wakil Bupati Waykanan itu menambahkan, hal ini dilakukan oleh anggota pramuka sebagai wujud dari pengabdian terhadap masyarakat dan ini dilakukan secara ikhlas oleh anggota pramuka setiap  Idul Fitri tiba.

Ia mengharapkan, dalam rangkaian kegiatannya, anggota pramuka juga bekerjasama dengan anggota TNI, Polri, Dishub, Pol PP, dan anggota lainnya demi menjaga keamanan dan kelancaran arus mudik Lebaran.