Pariwisata Palembang saatnya promosi ke Eropa

id DPR,wisata palembang,eropa,destinasi wisata

Pariwisata Palembang saatnya promosi ke Eropa

Arsip - Rangkaian Light Rail Transit (LRT) Palembang melewati stasiun Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (27/5). (ANTARA Sumsel News/Nova Wahyudi/dol/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Komisi X DPR RI merekomendasikan pariwisata Kota Palembang dapat dipromosikan ke mancanegara terutama Eropa mengingat Kota Palembang memiliki banyak aset wisata olahraga, wisata sungai budaya hingga kuliner.

"Kami sudah merekomendasikan bahkan mempersiapkan Kota Palembang di Sumatera Selatan ini untuk bisa dijual pariwisatanya ke mancanegara terutama eropa," Kata Anggota Komisi X DPR RI Sri Muliana di Palembang, Senin (5/6).
Anggota Komisi X DPR RI Sri Muliana saat di wawancarai wartawan di Palembang, Senin (5/6). (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)
Menurutnya selain aset wisata dan kuliner kini Kota Palembang juga telah memiliki alat transportasi massal yang canggih seperti LRT yang akan mulai beroperasi Juli 2018 sebagai dampak dari Palembang menjadi tuan rumah Asian Games 2018. 

"Palembang memiliki banyak budaya yang sudah seharusnya di lirik oleh banyak turis wisatawan bukan saja dari Asia tetapi juga turis Eropa sehingga Kota Palembang menjadi bagian dari destinasi wisata baru bagi turis dunia yang pada akhirnya akan memberikan keuntungan bagi pemerintah daerah dalam hal investasi," tambah Sri.

Sri Meliana mengimbau kepada seluruh masyarakat Sumsel untuk berperan aktif dalam mensukseskan pariwisata di Kota Palembang khususnya dengan meningkatkan kenyamanan, kebersihan dan keamanan di Palembang.