Pemkab Musi Banyuasin imbau masyarakat jaga Kamtibmas

id keamanan,kamtibmas,menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,berita sumsel,berita palembang, Sekretaris Daerah Musi Banyuasin,Apriyadi

Pemkab Musi Banyuasin imbau masyarakat jaga Kamtibmas

Arsip- Polisi dan TNI melakukan patroli keamanan bersama. (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin M)

Musi Banyuasin, Sumsel (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan mengimbau masyarakat setempat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang telah terpelihara dengan baik selama ini.

"Menghadapi tahun politik pada 2018 ini ada pemilihan gubernur/wakil gubernur Sumsel, dan 2019 ada agenda pemilihan anggota legislatif dan presiden, jika terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat bisa mengganggu jalannya pesta demokrasi rakyat itu," kata Sekretaris Daerah Musi Banyuasin Apriyadi, di Sekayu, Senin.

Menurut dia, untuk menjaga kamtibmas tetap tetap kondusif, diperlukan partisipasi dari semua lapisan masyarakat menjaga keamanan lingkungan tempat tinggal dan tempat aktivitas lainnya.

Dengan adanya partisipasi masyarakat, diharapkan setiap adanya ancaman gangguan kamtibmas dapat terdeteksi sejak dini serta bisa dilakukan tindakan penanganan secara cepat dan tepat, katanya

Selain berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas tetap kondusif dalam tahun politik ini, masyarakat diharapkan pula terus mendukung program pembangunan yang tengah dan akan dilaksanakan Pemkab Musi Banyuasin.

"Semoga ke depan kabupaten ini lebih kuat lagi dan maju, sehingga lebih banyak lagi program pembangunan yang dapat dilaksanakan," ujarnya pula.

Camat Tungkal Jaya Firman Irawan menyatakan, sesuai arahan pimpinan, dia bersama jajaran beruapaya semaksimal mungkin menyosialisasikan dua agenda politik yakni pilkada serentak pada 27 Juni 2018 dan Pemilu 2019, dan mengajak masyarakat mendukung program pembangunan.

Dengan gencar kegiatan sosialisasi itu, diharapkan dalam Pilkada 2018 ini dan Pemilu 2019 partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya meningkat, serta program pembangunan bisa berjalan sesuai rencana, katanya pula.