Polri siapkan pengamanan maksimal Asian Games

id pengamanan,berita sumsel,berita palembang,Wakapolri,Asian Games,Gedung Olahraga Bowling,pengamanan selama asian games

Polri siapkan pengamanan maksimal Asian Games

Dokumentasi- Anggota Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) bersenjata berjaga . (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/Ang)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Wakil Kepala Polri Komjen Syafruddin?menyatakan pihaknya telah menyiapkan pengamanan maksimal untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Asian Games di Palembang dan Jakarta, 18 Agustus-2 September 2018.

"Pengamanan Asian Games dilakukan secara maksimal, ada 60 ribu personel gabungan Polri dan TNI diturunkan selama kegiatan tersebut," kata Komjen Syafruddin?yang juga Ketua Kontingen Asian Games Indonesia, ketika meninjau kegiatan latihan di Gedung Olahraga Bowling Palembang, Minggu.

Menurut dia, seluruh peserta akan mendapat pengaman maksimal, tidak ada satupun negara peserta Asian Games yang mendapat perhatian pengaman khusus.

"Semua peserta diperlakukan sama dalam kegiatan pengamanan, dari 46 negara yang menyatakan mengirimkan kontingen Asian Games semuanya diperlakukan pengamanan maksimal mulai dari kedatangan hingga saat kepulangan ke negara masing-masing," ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk memberikan pengamanan kepada seluruh kontingen Asian Games, seluruh personel sejak beberapa bulan terakhir telah melakukan berbagai persiapan.

Puluhan ribu personel gabungan Polri dan TNI telah dipersiapkan dengan melakukan beberapa kali simulasi pengamanan atlet serta lokasi pertandingan.

Personel yang disiapkan untuk melakukan pengamanan, dilibatkan juga dari Polda dan Kodam terdekat dengan dua lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan pesta olahraga negara-negara kawasan Asia itu.

Melalui persiapan maksimal diharapkan dapat dicegah gangguan keamanan yang dapat mengancam keselamatan seluruh kontingen dan menghambat jalannya pelaksanaan Asian Games, kata Wakapolri.