Komunitas Sepeda Palembang minta jalur khusus sepeda

id komunitas sepeda,jalur khusus sepeda,ramadhan,asian games

Komunitas Sepeda Palembang minta jalur khusus sepeda

Kepala Dinas Pariswisata Kota Palembang Isnaini Madani memegang bendera start pada acara bersepeda sekaligus membagikan takjil oleh Komunitas Masyarakat Sepeda Indonesia (MSI) dan Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) dalam rangka Hari Sepeda Dunia di Monpera Palembang, Minggu (3/6/18) (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

....Dalam memperingati hari sepeda dunia kami ingin menggugah Pemerintah Daerah untuk membuat jalur khusus sepeda....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Memperingati Hari Sepeda Dunia 3 Juni, Komunitas Masyarakat Sepeda Indonesia (MSI) dan Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) menyatakan mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 di Palembang sekaligus meminta Pemerintah Daerah membuat jalur khusus sepeda di Kota Palembang.

"Dalam memperingati hari sepeda dunia kami ingin menggugah Pemerintah Daerah untuk membuat jalur khusus sepeda. Sebagaimana kita ketahui bersepeda merupakan dari olahraga yang sehat, bebas polusi, dan mendukung program Go Green," Kata Ketua MSI Ahmad Hartawan didampingi Ketua KOSTI Ansori Toyib di Palembang, Minggu (3/6).

Dia juga mengatakan perayaan Hari Sepeda Dunia juga secara serentak dilakukan di seluruh dunia. Di Palembang sendiri sedikitnya 45 komunitas sepeda di Palembang mengikuti event ini.

Melalui Peringatan Hari Sepeda Dunia ini MSI dan KOSTI juga membagikan takjil menjelang berbuka puasa.

"Kami berkumpul di Monpera Palembang untuk bersepeda keliling sekaligus berbagi takjil kepada pengguna jalan dikawasan simpang lima kampus DPRD Sumsel," Tambahnya.

Sementara itu 
Kepala Dinas Pariswisata Kota Palembang Isnaini Madani yang hadir membuka acara tersebut mengaku berencana akan mengagendakan event tahunan yang melibatkan komunitas sepeda untuk meningkatkan promosi pariwisata di Kota Palembang dengan mengundang juga sejumlah turis asing mancanegara.