Timnas U-23 Indonesia diimbangi Thailand 0-0

id luis milla,timnas u-23,timnas thailand,berita sumsel,berita palembang,bermain imbang,tanpa gol

Timnas U-23 Indonesia diimbangi  Thailand 0-0

Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla. (ANTARA /Risky Andrianto)

Cibinong, Jawa Barat, (ANTARA News Sumsel) - Tim nasional U-23 Indonesia diimbangi timnas U-23 Thailand dengan skor 0-0 dalam pertandingan uji coba sebagai persiapan menuju Asian Games 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Minggu.

Hasil ini membuat timnas U-23 Indonesia tidak bisa menang dari dua pertemuan laga persahabatan dengan Thailand setelah di partai perdana di Jakarta, Kamis (31/5) kalah dengan skor 1-2.

Dalam pertandingan di Pakansari, pelatih timnas U-23 Indonesia Luis Milla melakukan rotasi pemain dengan hanya mempertahankan lima pemain yang sama dengan laga uji coba pertama pada Kamis (31/5) di Jakarta yakni Ricky Fajrin, Febri Hariyadi, Septian David Maulana, Muhammad Hargianto dan Muhammad Rezaldi Hehanusa.

Sisanya, Milla menurunkan nama-nama yang di laga perdana tidak dimainkan atau bermain dari bangku cadangan seperti Muhammad Ridho, Riko Simanjuntak, Hanif Sjahbandi dan Lerby Eliandry.

Dengan susunan pelain seperti itu, timnas U-23 Indonesia memulai laga dengan tempo sedang dan lebih banyak tertekan oleh permainan Thailand dengan umpan-umpan pendek terukur.

Indonesia baru memiliki peluang di menit ke-37, kala tendangan Hansamu Yama Pranata berhasil mengarah ke gawang Thailand, tetapi ditepis dengan ujung jari oleh kiper Nont Muangngam.

Penjaga gawang Indonesia Muhammad Ridho membuat penyelamatan penting dari jarak dekat di menit ke-40, yang membuat skor tetap 0-0.

Di babak kedua, pelatih Luis Milla menarik ke luar Lerby Eliandry dan menggantikannya dengan pemain naturalisasi Alberto "Beto" Goncalves.

Masuknya Beto membuat warna permainan Indonesia berubah dan tampil lebih menyerang. Di menit ke-56, Muhammad Hargianto memperoleh kesempatan, tetapi tendangannya melambung di atas gawang Thailand.

Satu menit berikutnya, giliran sepakan bek kanan Indonesia Gavin Kwan Adsit yang merepotkan penjaga gawang Nont Muangngam.

Baik Indonesia maupun Thailand sempat memiliki peluang tambahan, tetapi skor bertahan 0-0 sampai wasit Dwi Purba Wicaksana meniup peluit tanda laga berakhir.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Timnas U-23 Indonesia: Muhammad Ridho, Muhammad Rezaldi Hehanusa, Ricky Fajrin, Hansamu Yama Pranata (kapten), Gavin Kwan Adsit, Muhammad Hargianto, Hanif Sjahbandi, Septian David Maulana, Febri Hariyadi, Riko Simanjuntak, Lerby Eliandry.

Cadangan: Teja Paku Alam, Awan Setho, I Putu Gede, Andy Setyo, Victor Igbonefo, Bagas Adi Nugroho, Alberto Goncalves, Zulfiandi, Saddil Ramdani, Osvaldo Haay, Irfan Jaya.

Timnas U-23 Thailand: Nont Muangngam, Suriya Singmui (kapten), Shinnaphat Leeaoh, Sansern Limwatthana, Chaiyawat Buran, Tanasith Siripala, Montree Promsawat, Saringkan Promsupa, Phitiwat Sookjitthammakul, Jakkit Wachpirom, Poramet Arjvilai.

Cadangan: Anusit Termmee, Kwanchai Suklom, Apisit Sorada, Peerawat Akkratum, Sorawit Panthong, Ratchanat Arunyapairot, Chatchai Saengdao, Phicha Au-Tra, Settawut Wongsi, Ekanit Panya, Worawut Namvech, Reungyos Janchaichit.