Akbar: Airlangga berpeluang jadi Cawapres pendamping Jokowi

id Airlangga Hartarto,capres jokowi,calon wakil presiden,Akbar Tandjung,golkar,berita sumsel,berita palembang

Akbar: Airlangga berpeluang jadi Cawapres pendamping Jokowi

Airlangga Hartarto (ANTARA)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung menilai sosok Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto berpeluang menjadi calon wakil presiden pendamping Jokowi pada Pilpres 2019.

"Kalau dilihat secara formal memang peluang sosok ketua umum (Airlangga Hartarto) berada di atas," ujar Akbar Tandjung dalam acara Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Jakarta, Minggu (3/6) malam.

Akbar mengatakan hingga saat ini dirinya di jajaran Dewan Kehormatan Partai Golkar tidak mengetahui secara persis pembahasan nama-nama calon wapres pendamping Jokowi. Namun dia menekankan kalau memang Golkar akan mencalonkan presiden atau wakil presiden tentu akan melalui mekanisme pembicaraan internal.

Sedangkan untuk keputusan pendamping Jokowi, kata Akbar, tentu akan diserahkan sepenuhnya kepada Jokowi sendiri. "Pak Jokowi yang akan menentukan siapa orang yang akan mendampinginya," kata Akbar.

Sejauh ini internal Golkar secara bulat mendukung Airlangga Hartarto untuk diusulkan maju mendampingi Presiden Jokowi pada Pilpres 2019. Hal ini ditegaskan seluruh pimpinan DPD Golkar se-Indonesia dalam silaturahim nasional di Jakarta, Jumat (1/6) lalu.

Para pimpinan DPD Golkar menyatakan akan mendorong Airlangga maju sebagai cawapres, namun mereka menekankan keputusan akhir tetap berada di tangan Jokowi.