Kapolsek Kertapati Palembang ditabrak saat gelar razia

id Kapolsek kertapati,Razia,Sabu-sabu,Kriminal

Kapolsek Kertapati Palembang ditabrak saat gelar razia

Kapolsek Kertapati, AKP I Putu Suryawan saat gelar perkara tersangka bajing loncat di Jalan TPA Keramasan Kertapati (26/4) (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Kapolsek Kertapati AKP I Putu Suryawan ditabrak  pengendara motor A (30) dan R (28) saat menggelar razia cipta kondisi di jalan Ki Marogan Simpang Sungki Kertapati Palembang, Sabtu malam (2/6). 

Peristiwa terjadi saat Kapolsek bersama anggota menggelar razia pukul 23.00 WIB. Pelaku dua orang dari arah Seberang Ulu menuju Kertapati mengendarai sepeda motor Vixion tidak bernomor polisi melintas dan langsung dihadang lapis pertama razia. 

"Lapis pertama, kedua, ketiga pelaku berusaha menghindar anggota dengan menangkis, saya berusaha menghadang di lapis ke empat, tidak di duga mereka menabrak saya," Kata AKP I Putu Suryawan saat di konfirmasi, Minggu. 

Akibatnya Kapolsek terjatuh dengan posisi tertelungkup menyebabkan tangan kiri terluka karena menyenggol plang papan peringatan razia dan kapolsek langsung dibawa ke RS Bari Palembang. 

Kedua pelaku langsung melarikan diri setelah motornya terjatuh,  pelaku R berhasil ditangkap, sedangkan satu pelaku dikejar anggota sambil melepaskan beberapa tembakan peringatan namun berhasil lolos dari pengejaran. 

Saat ditangkap, anggota mengamankan sebilah senjata tajam jenis dan sabu-sabu diduga sisa pesta narkoba pelaku dari tangan R. 

"Pelaku R sudah kami tahan di polsek Kertapati untuk pemeriksaan lebih lanjut karena ditemukan narkotika jenis sabu, motor pelaku turut kami amankan," Tambah AKP I Putu Suryawan.

Selain terluka di pergelangan tangan, Kapolsek Kertapati juga terpaksa kehilangan telepon selulernya yang terjatuh saat ditabrak pelaku.