Polres Rejang Lebong siapkan jalur mudik

id jalur mudik,berita sumsel,berita palembang,berita antara,polres,rejang lebong

Polres Rejang Lebong siapkan jalur mudik

Dokumentasi- Ribuan kendaraan memadati jalur mudik. (ANTARA/Yulius Satria Wijaya)

Rejang Lebong (ANTARA News Sumsel) - Kepolisian Resor Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, saat ini tengah mempersiapkan jalur mudik dan pengamanan lebaran Idul Fitri di daerah itu.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Ordiva usai memimpin rakoor persiapan pengamanan lebaran di Mapolres Rejang Lebong, Sabtu, mengatakan, jalur mudik yang mereka persiapkan ini ialah Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Sumatera Selatan dan Jalan Lintas Curup-Muara Aman, Kabupaten Lebong.

"Pihak Dinas PU Rejang Lebong sudah melakukan survey dan mulai H-8 nanti mereka akan melakukan kegiatan tambal sulam di sejumlah titik jalan yang mengalami kerusakan," ujarnya.

Sedangkan untuk kerusakan jalan di jalur Lintas Curup-Lubuklinggau kata dia, sudah mulai dilakukan penambalan oleh pihak Balai Jalan Nasional.

Sementara itu untuk sejumlah titik yang rawan longsor terutama di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau dan Curup-Muara Aman, pihak BPBD Rejang Lebong juga sudah menyiapkan personel lapangan berikut alat berat sehingga pemudik yang akan lewat daerah itu tidak perlu khawatir akan terjebak longsor.

"Titik rawan longsor ini berada di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau yang berada dalam Kecamatan Binduriang dan Sindang Kelingi serta satu titik di Jalan Lintas Curup-Muara Aman," tambah dia.

Persiapan jalur mudik dan pengamanan lebaran tersebut kata dia, mereka lakukan dalam rangka menyamakan persepsi dan memastikannya bisa berjalan sesuai harapan dengan dukungan dari berbagai pihak sehingga membuat orang yang datang maupun pemudik merasa nyaman berada di daerah itu.

"Untuk Operasi Ketupat Nala 2018 baru akan dilaksanakan pada tanggal 8 sampai 26 Juni mendatang, dengan jumlah personel yang kita siapkan sebanyak 96 orang, jumlah personel ini nantinya akan ditambah dari TNI, Brimob, Dinkes, Satpol-PP, Pramuka dan lainnya " kata Ordiva.