Sriwijaya FC minus pemain andalan hadapi Pesela

id sfc,sriwijaya fc,sfc percaya diri hadapi persela,persela lamongan,sfc minus pemain andalah

Sriwijaya FC minus pemain andalan hadapi Pesela

Rahmad Darmawan (kanan) saat memimpin latihan Sriwijaya FC di lapangan pemanasan arena atletik, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Kamis (14/12). (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/17)

....Memang akan ada perbedaan secara kualitas tapi kondisi ini akan tertutupi jika pemain bermain dengan motivasi yang tinggi....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Sriwijaya FC tetap percaya diri tampil pada laga lanjutan Liga 1 melawan Persela Lamongan di kandang sendiri, Sabtu (2/6) meski minus empat pemain andalan.

Pelatih Rahmad Darmawan di Palembang, Jumat, mengatakan, kepercayaan diri ini karena dalam sesi latihan kerap diterapkan simulasi tanpa kehadiran empat pemain ini.

Seperti diketahui bahwa striker andalan Sriwijaya FC Alberto Goncalves, gelandang bertahan Zulfiandi, penjaga gawang Teja Paku Alam dipanggil memperkuat Timnas senior, demikian juga gelandang serang Syarian Abimanyu yang memperkuat Timnas U-19.

"Memang akan ada perbedaan secara kualitas tapi kondisi ini akan tertutupi jika pemain bermain dengan motivasi yang tinggi. Saya berharap pemain dapat tampil semangat melawan Persela nanti seperti laga home sebelumnya yang berhasil bagus saat lawan PSIS Semarang dan Bhayangkara FC," kata RD, sapaan akrab Rahmad.

RD mengatakan lantaran ada empat pemain yang tidak dapat diturunkan tersebut maka peluang untuk pemain cadangan terbuka. Selain itu, bakal ada muka baru yang masuk dalam daftar 18 pemain.

Menurut mantan pelatih T-Team Malaysia ini, keadaan seperti ini menjadi peluang bagi skuat "Laskar Wong Kito" yang selama ini menanti-nanti untuk diturunkan di pertandingan.

"Sedari awal saya katakan, yang saya turunkan adalah mereka yang terbaik. Dimana mengetahuinya, ya seleksinya ada di latihan. Peluang terbuka buat siapa saja, apalagi kompetisi masih panjang Sriwijaya akan mengikuti Piala Indonesia juga," ujar dia.

Lantaran itu, ia mengharapkan para pemain yang mendapatkan kesempatan memanfaatkan moment ini.

Hanya saja, RD tidak menampik bahwa bukan perkara mudah mengalahkan Persela Lamongan karena dibawah asuhan pelatih Aji Santoso menunjukkan tren positif di beberapa laga terakhir. Persela mengemas dua kali kemenagan dan satu kali hasil seri pada tiga laga terakhir, sebaliknya Sriwijaya mengemas satu kali kemenangan yakni atas PSIS Semarang, dan dua kali kekalahan yakni atas PSMS Medan dan Perseru Serui.

"Saya melihat Persela dibawa Aji semakin bagus, organisasi tim semakin baik dan antar pemain sudah saling memahami. Artinya pemain harus benar-benar kerja keras," kata dia.

Mantan pelatih Persija dan Persipura ini juga memiliki perhatian khusus ke Loris Arnaud yang selalu menjadi ancaman bagi pemain belakang. "Bola selalu mengarah ke dia untuk penyelesaian akhir, pemain belakang harus benar-benar waspada," ujar dia.

Berdasarkan klasemen sementara Liga 1 2018, Sriwijaya FC saat ini berada di peringkat 6 dengan mengemas 16 angka, atau tertinggal satu poin dari lawannya Persela Lamongan yang berada di peringkat 4.