PSSI: Peserta Asian Games bertambah siapkan stadion kelima

id stadion sepak bola,pssi,asian games,berita sumsel,berita palembang

PSSI: Peserta Asian Games bertambah siapkan stadion kelima

Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyebut jumlah peserta cabang olahraga sepak bola putra Asian Games (AG) 2018 bertambah dari 28 tim menjadi 32 tim dan karena itu harus disiapkan stadion kelima.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria menyebut, pihaknya berharap bisa menggunakan Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, sebagai arena melengkapi empat stadion yang tengah disiapkan untuk Asian Games 2018 yakni Stadion Patriot Candrabhaga (di Bekasi, Jawa Barat), Stadion Pakansari (Cibinong, Jawa Barat), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang, Jawa Barat) dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Bandung, Jawa Barat).

"PSSI tidak memiliki pilihan lain karena Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 INASGOC menyatakan ada 32 tim peserta di cabang olahraga sepak bola putra, bertambah dari sebelumnya 24 tim. Sampai sekarang memang rumput di Jalak Harupat masih dipugar, tetapi kami berharap bisa digelar di sana," ujar Ratu di Jakarta, Jumat.

Dia melanjutkan, keputusan jadi atau tidaknya Jalak Harupat digunakan sebagai arena Asian Games 2018 sepenuhnya berada di tangan INASGOC.

Namun, hal itu didasarkan pada laporan terkait perkembangan rumput Jalak Harupat yang diberikan kepada PSSI setiap minggunya.

Demi membuat semua rencana masih dalam lingkup standar Asia, PSSI sengaja mendatangkan pihak Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) pada Senin (4/6) untuk memantau persiapan arena.

"Kami juga harus menyusun strategi tentang jadwal, bagaimana perpindahan tim dan lainnya agar sesuai dengan standar Asia," tutur Ratu.

Sebagai informasi, sebelumnya cabang olahraga sepak bola putra akan diikuti oleh 28 peserta, sebelum bertambah menjadi 32 tim.

Akan tetapi, pihak PSSI belum bisa mengungkapkan negara mana saja yang sudah masuk dalam daftar peserta yang seluruhnya dipegang oleh INASGOC.