Jalur mudik Baturaja-Palembang rusak berat

id jalan rusak,jalur mudik,berita sumsel,berita palembang,Baturaja-Palembang,M Pani,Lubuk Batang

Jalur mudik Baturaja-Palembang rusak berat

Arsip- Jalan Baturaja-Palembang mengalami rusak parah (ANTARA News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Jalur mudik Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menuju Kota Palembang kondisinya rusak berat banyak terdapat lubang besar sehingga dikhawatirkan sulit dilalui kendaraan pemudik menjelang lebaran Idul Fitri nanti.

"Jalan Cor Beton di Kelurahan Batukuning ini kondisinya sangat memprihatinkan karena selain bergelombang juga banyak terdapat lubang berukuran besar di jalur perlintasan kendaraan tersebut," kata salah seorang warga Talang Kibang, Ogan Komering Ulu (OKU), M Pani di Baturaja, Kamis.

Menurut dia, hal tersebut menyulitkan dirinya dan juga pengguna jalan lainnya untuk melintasi jalan yang menjadi jalur alternatif mudik lebaran nanti karena kondisinya rusak berat.

Padahal kata dia, jalur tersebut merupakan jalur alternatif bagi para pemudik untuk menuju Kota Palembang.

Sebab lanjut dia, jalan lintas Sumatera di Kecamatan Lubuk Batang ditutup sementara waktu karena saat ini sedang ada pembangunan jembatan di kawasan perlintasan tersebut.

"Seharusnya pemerintah menyediakan jalur alternatif yang layak dan aman untuk dilewati pengendara saat mudik Hari Raya Idul Fitri 2018," jelasnya.

Dia mengemukakan, kerusakan jalan cor beton sudah terjadi sejak beberapa tahun terkahir meskipun setiap tahunnya dilakukan perbaikan oleh dinas terkait.

"Hampir setiap tahun jalan cor beton ini diperbaiki. Namun perbaikan tersebut paling bertahan selama satu hingga dua bulan kemudian jalan rusak lagi," ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas PUPR OKU, Helman saat dikonfirmasi secara terpisah terkait hal tersebut melalui telpon genggamnya tidak dapat dihubungi karena dalam keadaan tidak aktif.