PPP Sumsel siap penuhi kuota caleg perempuan

id ppp,partai ppp,caleg perempuan,pileg,caleg,dprd

PPP Sumsel siap penuhi kuota caleg perempuan

Ketua DPW PPP Sumsel Agus Sutikno (ANTARA News Sumsel/Susi/I016/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Sumatera Selatan siap memenuhi kouta calon legislatif perempuan sebesar 30 persen pada pemilu legislatif tahun 2019.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Sumatera Selatan Agus Sutikno di Palembang, Rabu mengatakan, kuota calon legislatif perempuan pastinya akan dipenuhi pada pemilu legislatif mendatang.

Menurut dia, untuk memenuhi kuota caleg perempuan itu dirinya mewajibkan setiap calon legislatif laki-laki yang mau mencalonkan diri melalui partai tersebut pada pemilu 2019 untuk membawa perempuan.

Dengan begitu, lanjutnya, kuota caleg perempuan sebesar 30 persen itu tentunya bisa dipenuhi pada pemilu mendatang.

Ia menyampaikan, sehubungan dengan calon legislatif pada pemilu 2019, pihaknya juga sudah melakukan rapat koordinasi pra daftar calon sementara (DCS).

"Jadi, pada rapat tersebut kami bedah per daerah pemilihan per kabupaten dan kota di Sumatera Selatan," ujarnya.

Ia menuturkan, dari hasil rapat tersebut juga diketahui ada daerah yang kekurangan calon legislatifnya, tetapi sedikit sekitar dua orang, jadi tidak banyak.

Untuk daerah pemilihan yang kurang itu tentunya nanti akan dipenuhi, karena masih cukup waktu untuk memenuhinya, sebab pendaftaran DCS caleg sekitar Juli mendatang.

Ia juga mengatakan, kalau dari pendaftaran bakal calon legislatif yang dibuka PPP beberapa waktu lalu cukup banyak juga yang mendaftar.

"Lumayan banyak yang mendaftar, ada yang pensiunan, tokoh masyarakat dan lainnya," kata Agus Sutikno yang juga anggota DPRD Sumsel tersebut.