Realiasi fisik Palembang belum capai target akibat minim koordinasi

id pembangunan palembang,sekda palembang,koordinasi

Realiasi fisik Palembang belum capai target akibat minim koordinasi

Kantor Walikota Palembang (FOTO ANTARA)

....Intinya permasalahan koordinasi saja yang belum maksimal....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pencapaian realisasi fisik kota Palembang mencapai 21,88 persen dari target 40 persen dan realisasi keuangan mencapai 12,5 persen dari target 14,50 persen. 

"Dari pencapaian tersebut, kota Palembang secara nasional sudah bagus. Namun, kami tidak boleh berpuas diri," ujar Sekretaris Daerah Kota Palembang,  Harobin Mustofa usai rapat koordinasi, Rabu.

Realisasi yang belum mencapai target ini mengalami beberapa kendala. Antara lain pelelangan yang belum selesai, laporan ke BPKAd memang lambat sehingga terlambat semua, bahkan ada yang belum dilakukan proses lelang. 

"Intinya permasalahan koordinasi saja yang belum maksimal," kata dia. Realisasi fisik ini juga beragam misalnya dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman membangun air terjun ampera yang menjadi prioritas. 

"Ini harus segera dilakukan karena untuk mempercantik Jembatan Ampera," ungkapnya.

Begitupun dengan pembangunan RSUD Bari yang sudah dilakukan dan harusnya tidak mengalami kendala. 
Sekda Kota Palembang Harobin Mustofa memimpinj rapat koordinasi evaluasi capaian realisasi fisik dan anggaran Kota Palembang, Rabu (30/5) (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)
Ditambahkan Kepala Bagian Administrasi dan Pembangunan Kota Palembang Zuriyati, sistem laporan ini merupakan pertanggungjawaban Wali Kota ke Presiden yang setiap bulannya dipantau terus oleh Staf Presiden. 

"Tiga bulan sekali laporan ini dikirimkan yang dipantau oleh menteri keuangan, menteri dalam negeri dan staf presiden. Waktu kami paparan alhamdulillah mendapatkan apresiasi yang baik ditingkat nasional," tukasnya.