XL Axiata salurkan donasi kuota di Palembang

id xl axiata,donasi kuota,donasi kuto untuk pendidikan,internet,donasi,operator selular

XL Axiata salurkan donasi kuota di Palembang

General Manajer XL Axiata area Sumbagsel Ferdinan Oktavian menyerahkan bantuan satu unit XL home gratis internet satu tahun ke sekolah MAN di Palembang (ANTARA News Sumsel/Susi/I016/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meningkatkan program sosial bagi masyarakat di berbagai daerah dan kali ini menyalurkan donasi kuota dalam rangka program Ramadhan berbagi kuota di Kota Palembang.

General Manager XL Axiata area Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Ferdinan Oktavian di Palembang, Selasa mengatakan, bulan Suci Ramadhan adalah saat yang tepat untuk banyak berbagi kebaikan.

Menurut dia, sebagai bagian dari Program Gerakan Donasi Kuota (GDK) yang terus dilaksanakan XL Axiata sepanjang tahun, maka khusus bulan ramadhan penyaluran donasi hanya dikhususkan pada sekolah-sekolah pendidikan Islam.

"Sekarang ini, kami berikan donasi ketiga Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di Palembang yaitu MAN 1, MAN 2, dan MAN 3," katanya.

Sekolah yang menerima paket donasi kuota ini berlokasi di area yang sudah terjangkau jaringan data XL, termasuk beberapa yang berada di pelosok daerah.

Selain fasilitas Internet, perusahaan operator selular ini mengajak karyawannya untuk membekali sekolah dengan materi melek internet, antara lain penggunaan media sosial yang inspiratif dan internet, berkah untuk pendidikan.

Mekanisme penyaluran donasi kuota layanan data akan dilakukan dengan menyertakan perangkat "mobile broadband atau router XL Home" sehingga bisa dibagikan secara simultan ke-32 perangkat smartphone atau laptop yang digunakan para siswa dan pengajar.

Ia menjelaskan, mekanisme ini sekaligus untuk memastikan donasi bisa dimanfaatkan secara efektif dan kolektif, selain juga penerapan sistem monitoring.

Selain dalam bentuk kuota dan router, penerima paket donasi juga akan mendapatkan pelatihan mengenai pemanfaatan internet untuk tujuan produktif.

Saat ini program GDK telah mampu mengumpulkan lebih dari 195 TB kuota data dari Agustus 2017 hingga Maret 2018.

Jumlah sekolah penerima sampai akhir Mei 2018 secara nasional total sudah akan ada 578 sekolah yang menerima program ini.

Pada awal Mei, XL Axiata memberikan donasi kuota ke 10 Madrasah Aliyah Negeri di Provinsi Lampung.

Pada Agustus 2017 juga meluncurkan GDK guna menggalang partisipasi pelanggan dan masyarakat pada umumnya secara sukarela mendonasikan kuota layanan data miliknya, yang selanjutnya disalurkan bagi peningkatan kualitas pendidikan sekolah-sekolah di berbagai pelosok Indonesia tersebut.

Sesuai namanya, program ini akan melibatkan partisipasi pelanggan dan masyarakat.

Pelanggan bisa secara sukarela mendonasikan kuota paket data Xtra Combo miliknya berapapun besarnya melalui program ini.

Selain donasi sukarela pelanggan, XL Axiata juga akan mendorong program ini dengan cara mengalokasikan kuota layanan data sebesar 25 MB untuk setiap pembelian dan isi ulang paket data Xtra Combo oleh pelanggan. Alokasi kuota ini tidak akan memotong kuota yang dibeli pelanggan.

Akumulasi kuota data sumbangan pelanggan dan alokasi dari XL Axiata tersebut selanjutnya akan disalurkan dengan pembagian setiap sekolah penerima mendapatkan donasi kuota 20GB/bulan selama setahun, katanya.