Bank Sumsel Babel siapka Rp1 triliun untuk kebutuhan lebaran

id bank sumsel babel,bsb,dirut bank sumsel babel,dirut bank sumsel m adil,bsb siapkan rp1 triliun,kebutuhan dana puasa dan lebaran,pasokan uang

Bank Sumsel Babel siapka Rp1 triliun untuk kebutuhan lebaran

Dirut Bank Sumsel Babel M Adil (ANTARA News Sumsel/Susilawati/Ang/16)

....Tahun lalu kami siapkan sekitar Rp600 miliar, sekarang kami tambah jadi Rp800 miliar sampai Rp1 triliun untuk memastikan kebutuhan nasabah tetap terpenuhi saat mudik dan libur Lebaran....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - PT Bank Sumsel Babel menyiapkan dana Rp1 triliun untuk kebutuhan nasabah selama bvulan Ramadhan hingga menjelang libur Lebaran tahun ini.

Direktur Utama Bank Sumsel Babel M Adil di Palembang, Minggu, mengatakan jumlah pasokan uang untuk mengisi mesin anjungan tunai mandiri (ATM) perusahaan itu meningkat sekitar 25 persen jika dibandingkan momentum yang sama tahun lalu.

"Tahun lalu kami siapkan sekitar Rp600 miliar, sekarang kami tambah jadi Rp800 miliar sampai Rp1 triliun untuk memastikan kebutuhan nasabah tetap terpenuhi saat mudik dan libur Lebaran," kata dia.

Menurutnya, saat ini terdapat 430 jaringan ATM Bank Sumsel Babel yang tersebar di berbagai pelosok daerah dua provinsi itu.

Adil memastikan seluruh mesin ATM milik perusahaan beroperasi penuh dan tidak mengalami kendala saat momen mudik dan libur Lebaran.

"Kami juga punya ATM setor tunai di dua lokasi di Palembang, yakni di cabang Rivai dan Atmo sehingga nasabah yang ingin menyetor uang tidak perlu repot tinggal ke ATM," kata dia.

Ia menambahkan dana yang siapkan itu juga untuk memenuhi kebutuhan uang kartal selama Ramadan, seperti layanan penukaran uang pecahan kecil di outlet atau kantor cabang BPD tersebut.

Untuk memberikan pelayanan selama libur lebaran, Bank Sumsel Babel akan membuka kantor layanan weekend banking di empat titik di Kota Palembang. Hal itu akan diatur sesuai dengan ketentuan Bank Indonesia saat libur cuti bersama.

Untuk weekend banking empat titik yang akan beroperasional yakni Siloam, Kantor A. Rivai, PTC dan Atmo.

"Berkaca dari pengalaman sebelumnya, kami akan siapkan pelayanan maksimal selama libur lebaran. Tak kalah penting, akan dilakukan peningkatan keamanan dan penjagaan untuk memastikan transaksi berjalan lancar," ujar dia.