Sumsel siapkan pembukaan Asian Games versi daerah

id nirmala dewi,asian games,pembukaan asian games versi daerah,tari daerah,semarak asian games,pembukaan asian games di palembang,asian games palembang

Sumsel siapkan pembukaan Asian Games versi daerah

Nirmala Dewi (ANTARA News Sumsel/Dolly Rosana/17)

....Di Jakarta ada artis, di Palembang juga ada. Insya Allah, artisnya tidak kalah top....
Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Provinsi Sumatera Selatan juga menyiapkan upacara pembukaan (opening) Asian Games 2018 versi daerah yang lebih mengedepankan konten lokal untuk menandai dimulainya ajang tersebut.

Wakil Direktur Promosi Look of the Game and City Beatification INASGOC Nirmala Dewi di Palembang, Minggu, mengatakan, upacara pembukaan di Palembang ini nantinya akan serentak dengan acara di Jakarta yang direncanakan akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi patner resmi Asian Games.

"Nanti akan ada video conference dengan acara di Palembang. Pada prinsipnya acara ini digelar tak lain karena ingin merasakan kegembiraan yang sama seperti upacara pembukaan di Jakarta," kata Nirmala.

Terkait konsep acara, ia mengatakan beberapa konten akan sama dengan acara pembukaan Asian Games di Jakarta seperti pengibaran bendera dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Namun ada konten khusus milik daerah seperti tarian-tarian khas Sumatera Selatan.

Untuk itu, acara yang akan dihelat di Plaza Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring itu juga akan menyediakan panggung berukuran besar untuk digunakan artis dan penari. Setidaknya 3.000 atlet akan menghadiri acara tersebut.

"Di Jakarta ada artis, di Palembang juga ada. Insya Allah, artisnya tidak kalah top," kata dia.

Mengenai biaya penyelenggaraan acara tersebut, Nirmala mengatakan sudah dianggarkan panitia pusat. Namun, ia memastikan jumlahnya tidak sebanyak acara pembukaan di Jakarta.

Meski demikian, ia menjamin acara versi daerah ini bakal meriah karena lokasi yang berada langsung di jantung Jakabaring Sport City.

"Akan ada permainan lampu dan juga kembang api, sehingga acara yang di Palembang akan memberikan nuansa berbeda karena digelar bukan di dalam stadion," ujar dia.

Provinsi Sumatera Selatan kebagian menggelar 13 cabang olahraga yang akan diikuti sekitar 10.000 atlet dan ofisial.