Menteri Perhubungan ikut uji coba dinamis LRT

id LRT,Kemenhub,Asian Games

Menteri Perhubungan ikut uji coba dinamis LRT

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengikuti uji coba dinamis LRT Palembang di Zona 5, Minggu (27/5). Kementerian Perhubungan yakin progres LRT akan selesai akhir Juli 2018 dan saat Asian Games bisa dioperasikan (27/5)(ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjajal uji coba dinamis Kereta Layang Ringan (LRT) di Palembang. 

"Alhamdulillah, hari ini saya berkesempatan ikut uji coba dinamis LRT dan sudah nampak hasil karya anak bangsa yang membanggakan," kata Budi Karya Sumadi, Minggu. 

Budi menambahkan lagi, LRT Palembang bisa melaju dengan kecepatan rata-rata 40 KM/jam serta maksimal 80 KM/jam.

Menurutnya kemenhub berusaha memastikan progres pengerjaan LRT tersebut on the track dengan perencanaan yakni selesai akhir Juli sebelum Asian Games 2018.

Dia menjelaskan pihaknya sudah mempercayakan operasional LRT kepada PT Kereta Api Indonesia.

"Kami ingin mengangkut penumpang dengan harga terjangkau tapi profesional, PT KAI sendiri sudah mengembangkan kompetensi SDM nya dengan pendidikan di berbagai bidang pelayanan, manajemen, marketing dan teknis," ujar Budi Karya

Dia menambahkan jika LRT sudah dioperasikan, pihaknya akan memfokuskan integrasi moda transportasi massal tersebut dengan angkutan umum lain seperti transmusi dan bus air. 

Ia ingin ketika semua moda transportasi massa sudah aktif dan terintegrasi Palembang bisa menjadi contoh bagi daerah lain dalam mengatasi kemacetan dengan moda transportasi massa. 

Uji coba dinamis tersebut mengecek sinkronisasi gerbong dengan trek alur dan fasilitas-fasilitas untuk memperoleh parameter gambaran operasional