Perbaikan jalan Gandus hampir rampung

id Gandus,Perbaikan jalan,Jalan gandus,Jalan rusak,Wali kota palembang

Perbaikan jalan Gandus hampir rampung

Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib memantau perbaikan Jalan Karim Kadir di Kecamatan Gandus yang hampir rampung (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib memantau perbaikan Jalan Karim Kadir di Kecamatan Gandus yang hampir rampung.

"Perbaikan tahap pertama di Jalan Lettu Karim Kadir Kecamatan Gandus Palembang ini di mulai sejak awal maret lalu kini telah hampir selesai," ujarnya. 

Perbaikan hanya dilakukan pada titik kerusakan terparah yakni sepanjang 1 km dari total panjang jalan 4 km.

"Saya minta kepada para pekerja agar pekerjaan dikebut sehingga sebelum lebaran sudah selesai. Jadi masyarakat dapat menggunakan jalan yang sudah lebih mulus dari sebelumnya," ungkap dia. 

Selain itu, Najib mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga apa yang telah dibangun oleh pemerintah. Salah satunya menerapkan peraturan larangan melintas bagi kendaraan yang bertonase besar karen bisa menjadi penyebab kerusakan. 

"Kedepan akan kita buat peraturannya, bagaimana sistemnya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU PR) Kota Palembang, Bastari menjelaskan pada 2018 ini Pemerintah Kota Palembang telah menganggarkan Rp5,8 milyar untuk perbaikan jalan gandus sepanjang 1 km dari total 4 km.

"Titik yang paling parah itu 1 km menjadi prioritas utama perbaikan, untuk sisanya akan dianggarkan tahun depan,” jelasnya.

Perbaikan jalan ini sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Kementerian Pekerjaa  Umum. Kualitasnya sudah sesuai standar yakni dengan ketebalan pondasi 10 cm, ketebalan beton 28 cm.

"Jadi kami tidak mengejar panjang jalan, namun yang menjadi prioritas adalah kualitasnya, bisa saja dengan dana Rp5,8 milyar kami kerjakan sepanjang 4 km,  namun baru satu tahun akan rusak lagi,” kata dia.