Cerita Geng Ojol, band ojek online

id Band ojol,Grab,Gojek

Cerita Geng Ojol, band ojek online

Band Geng Ojol yang terdiri dari pengemudi ojek online. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Saat peluncuran kampanye Grab Indonesia untuk bulan Ramadan, band Geng Ojol tampil dihadapan media membawakan single "Bahagia Itu Dekat", yang juga menjadi kampanye layanan transportasi berbasis aplikasi tersebut.

"Kami ini driver beneran," kata Nicky Demos si pemain drum dari atas panggung, Kamis malam.

Di atas panggung, masing-masing personil Geng Ojol, Nicki, Reza Hardana (vokal dan gitar), Taufik (bass dan vokal) serta Dian Susanto (gitar) memperkenalkan diri sebagai pengemudi ojek online. Penampilan mereka mencuri perhatian, bukan karena lagu yang mereka bawakan, namun mereka mengenakan seragam kerja mereka sehari. Sebagian pengemudi Grab, sebagian lagi dari GO-JEK.

Mereka yang semula tidak saling mengenal, bergabung dalam Geng Ojol setelah mengikuti audisi yang diadakan musisi Eka Gustiwana. Mereka terbentuk sejak 16 September tahun lalu.

"Kalau mau ngumpul dan latihan atur jadwalnya dulu, nyari dulu, sama-sama ngosongin hari, hari apa kapan," kata Nicky.

Geng Ojol mengaku kerap diundang tampil di berbagai acara, termasuk di stasiun televisi. Sejauh ini, mereka sudah mengeluarkan tiga lagu, salah satunya berjudul "Mengais Rezeki".

Nge-band menjadi aktivitas Nicky, Taufik, Dian dan Reza di sela-sela waktu mereka sebagai pengemudi ojek online. Setiap hari, mereka masih menarik penumpang di kawasan Bekasi, Depok dan Tangerang.

"Kami bersyukur ada ojek online, apapun perusahaannya, mempermudah kami yang kesulitan cari kerja," kata Nicky.