KPU OKU terima kelengkapan alat pencoblosan

id tps,pilkada sumsel,alat pencoblosan,logistik pemilu,kpu oku

KPU OKU terima kelengkapan alat pencoblosan

Dokumen - Seorang warga memasukkan surat suara ke dalam kotak suara saat menggunakan hak pilih pada Pilkada (ANTARA FOTO/Yahanan Sulam/15)

Baturaja  (ANTARA News Sumsel) - KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menerima kelengkapan alat pencoblosan di tempat pemungutan suara yang akan digunakan saat Pemilihan Gubernur Sumsel 2018.

"Kelengkapan alat pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sudah kami terima," kata Ketua KPU Ogan Komering Ulu (OKU) Naning Wijaya di Baturaja, Kamis.

Sedangkan untuk surat suara dan formulir lainnya, kata dia, hingga saat ini pihaknya belum menerima kiriman tersebut dari pusat.

"Informasi terakhir yang kami peroleh surat suara Pilkada, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel masih di cetak," jelasnya.

Dia mengungkapkan, kelengkapan alat pencoblosan pemilu yang diterima pihaknya itu seperti paku, tanda pengenal, gembok kotak suara, dan kantong plastik.

"Kalau untuk kotak dan bilik suara di TPS kami masih menggunakan yang lama karena masih bisa dipakai," kata dia.

Saat ini pihaknya masih melakukan pembersihan kotak suara yang lama tersebut sehingga pada saatnya sudah siap untuk digunakan.

Dia mengaku belum bisa memastikan kapan surat suara akan dikirim, namun yang jelas sesuai jadwal tahapan pada 3 Juni kelengkapan logostik pemilu tersebut sudah mulai didistribusikan.

"Setelah dikirim kami akan langsung melakukan pelipatan surat suara untuk segera didistribusikan," ujarnya.