Timnas putra Indonesia hadapi Kazakhstan di turnamen Vietnam

id voli,timnas voli putra indonesia,berita sumsel,berita palembang,berita antara,Asian Games 2018

Timnas putra Indonesia hadapi Kazakhstan di turnamen Vietnam

Dokumentasi- Pertandingan voli. (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/dol)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Timnas bola voli putra Indonesia yang disiapkan untuk Asian Games 2018 akan menghadapi timnas Kazakhstan pada pertandingan pertama turnamen Piala Lienvietpostbak 2018 di Ha Nam, Vietnam, Jumat (25/5).

Pelatih timnas putra Indonesia Samsul Jais dalam keterangan resmi yang diterima media di Jakarta, Kamis mengaku pihaknya telah menyiapkan komposisi pemain terbaik yang ada saat ini dan akan berusaha tampil semaksimal mungkin.

"Kami belum tahu kekuatan Kazakhstan. Bahkan semua tim peserta kami tidak tahu. Tapi kami akan berusaha tampil maksimal," katanya.

Pada kejuaraan ini, Aji Maulana dan kawan-kawan tidak hanya berhadapan dengan timnas Kazakhstan, namun juga akan menghapi timnas Thailand, China, Myanmar dan tuan rumah Vietnam.

Pria yang juga pelatih tim Palembang Bank Sumsel Babel ini menjelaskan secara persiapan memang cukup baik mengingat setelah kompetisi Proliga usai pemain terpilih langsung menjalani pemusatan latihan nasional di Sentul, Jawa Barat.

"Pada pertandingan nanti kita akan mengandalkan serangan dari servis. Di samping itu, kita juga berharap dari blok," kata Samsul Jais menambahkan.

Saat ini timnas putra Indonesia sudah melakukan persiapan untuk menghadapi tim Kazakhstan yang dikenal memiliki kemampuan yang cukup hebat. Kondisi jelas menjadi tantangan besar buat anak asuh Samsul Jaiz itu.

Untuk menghadapi turnamen di Vietnam itu ada 14 pemain yang dibawa yaitu Sigit Ardian, Doni Haryono, Aji Maulana, Rendy Febriant Tamamilang, Galih Bayu Saputra, Mahfud Nurcahyadi, Yudha Mardiansyah Putra, Rivan Nurmulki, Nizar Julfikar Munawar.

Berikutnya Hernanda Zulfikar, M. Malizi, Ramzil Huda, Delly Dwi Putra Heryanto, Veleq Dhany Ristan Krisnawan. Mereka didampingi Rachmat Harsono (Manager), Samsul Jais (Pelatih), Joni Sugiyatno, Andri Widiyatmoko, Muhammad Alim Suseno (asisten pelatih).