Pembangunan pasar ikan modern Palembang segera dimulai

id sekda kota palembang,sekda,pasar ikan,pasar,pasar ikan modren,pemkot palembang

Pembangunan pasar ikan modern Palembang segera dimulai

Sekda Palembang Harobin Mustafa. (ANTARA News Sumsel/16/Yudi Abdullah)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Pembangunan pasar ikan modern Palembang, Sumatera Selatan bantuan Kementerian Kelautan dan Perikanan pada Mei 2018 ini segera dimulai.

"Saat ini tengah dilakukan berbagai persiapan, jika tidak ada halangan berarti segera dilakukan pembangunan pasar ikan modern di lahan seluas satu hektare yang selama ini menjadi kantor Satpol PP," kata Sekda Palembang Harobin Mastofa, di Palembang, Kamis.

Menurut dia, pembangunan pasar ikan modern diharapkan berjalan sesuai rencana sehingga bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan ikan warga kota setempat.

Kebutuhan ikan warga kota ini setiap harinya mencapai 15 ton yang dipenuhi melalui Pasar Induk Jakabaring dan pasar tradisional yang ada di sekitar kawasan permukiman penduduk.

Pasokan ikan di pasar tersebut untuk memenuhi kebutuhan warga Bumi Sriwijaya ini didatangkan dari sejumlah daerah di luar Palembang.

Dengan adanya pasar ikan modern, diharapkan kebutuhan warga kota ini bisa dipenuhi dengan baik karena dilengkapi dengan ruangan pendingin yang cukup besar untuk menyimpan stok, katanya.

Dia menjelaskan, untuk membangun pasar ikan modern tersebut pihaknya mendapat dukungan dana dari Kementrian Kelautan dan Perikanan sebesar Rp26 miliar.

Jika pembangunannya berjalan dengan baik sesuai rencana, pasar ikan modern pertama di kota yang akan menjadi tuan rumah Asian Games XVIII itu bisa beroperasi pada akhir tahun ini, kata Sekda.