Kabupaten OKU targetkan cetak 19.000 e-KTP

id e-ktp,ktp-e,ktp elektronik,disdukcapil oku,dukcapil targetkan cetak e-ktp,cetak 19.000 e-ktp,rekam data e-ktp warga oku

Kabupaten OKU targetkan cetak 19.000 e-KTP

Dokumen - Petugas kecamatan membantu warga melakukan perekaman e KTP di (ANTARA News Sumsel /Feny Selly/Ang/18)

Baturaja  (ANTARA News Sumsel) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menargetkan pada 2018 mencetak 19.000 keping Kartu Tanda Penduduk Elektronik.

"Target kami mencetak Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) tahun ini sebanyak 19 ribu keping lebih," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Ogan Komering Ulu (OKU), Ajahari di Baturaja, Rabu.

Dia mengatakan, belasan ribu keping E-KTP tersebut akan dibagikan kepada masyarakat di wilayah itu yang sudah melakukan perekaman data kependudukan.

Hingga saat ini kata dia, tercatat sebanyak 19.102 warga OKU wajib memilik E-KTP karena sudah melakukan perekaman data kependudukan di dinas terkait untuk diproses pencetakan kartu identitasnya.

"Terkait stok blanko E-KTP saat ini ada sebanyak 16 ribu keping untuk memenuhi target. Jika masih kurang kami akan minta penambahan dari pusat," jelasnya.

Pihaknya optimistis dapat menyelesaikan proses pencetakan 19 ribu keping kartu identitas tersebut sesuai target sebelum akhir Desember 2018.

"Bahkan petugas kami bekerja hingga malam hari agar target dapat tercapai sebelum batas waktu yang telah ditetapkan," kata dia.

Hingga saat ini sudah tercatat sekitar sembilan ribu keping kartu identitas yang selesai dicetak oleh pihaknya sejak Januari 2018.

"Hingga Mei 2018 sekitar sembilan ribu keping E-KTP sudah kami terbitkan," ungkapnya.