Mendagri: Demam Asian Games mulai bergerak

id mendagri,asian games,demam asian games,promosi asian games,asian games 2018,infrastruktur asian games palembang,jalan tol,lrt

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (keempat kiri) bersama Sekjen INASGOC Eris Herryanto (keempat kanan belakang), Wakil Ketua Komite Olahraga Indonesia (KOI) Muddai Madang (kedua kiri), Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnaen Adinegara (kanan bawah), dan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto (kiri) menekan tombol hitung mundur 100 hari menjelang pelaksanaan Asian Games 2018 saat Parade Asian Games XVIII 2018 di Palembang, Sumatra Selatan, Minggu (13/5). Parade tersebut merupakan salah satu bentuk sosialisasi Asian Games 2018 yang digelar secara serentak di Jakarta dan Palembang. (ANTARA Sumsel News/Nova Wahyudi/dol/18)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan `demam` Asian Games 2018 sudah mulai bergerak dan tidak hanya di Palembang dan Jakarta tetapi juga di seluruh Indonesia dengan memasang spanduk dan sebagainya.

Mendagri Tjahjo Kumolo saat ditanya mengenai demam Asian Games 2018 usai menghadiri rapat paripurna istimewa XIX DPRD Sumsel dengan agenda memperingati hari jadi ke-72 Provinsi Sumatera Selatan di Palembang, Rabu, mengatakan demam Asian Games itu juga ada yang menggelar gerak jalan, obor api dan sebagainya.

"Saya kira ini kerjanya Indonesia, soal tempatnya di Jakarta dan Palembang memang tempatnya di situ, tapi ini adalah prestasi Indonesia, kerja Indonesia semua," katanya.

Sementara mengenai kepala daerah yang melakukan sosialisasi Asia Games 2018, ia menyatakan, harus diingat bahwa melalui media olahraga ini juga dicanangkan oleh Bung Karno tahun 1955 dengan semangat olahraga membangun sportivitas, disiplin, mampu mengangkat nama bangsa dan negara.
Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo (tengah) bersama Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (kiri), dan Plt Ketua DPRD Sumsel Uzer Effendi (kanan) berpose usai penyerahan penghargaan pada Rapat Paripurna Istimewa XIX DPRD dalam rangkaian memperingati hari jadi Provinsi Sumsel ke-72 di Palembang Rabu (23/5). ANTARA News Sumsel/Feny Selly/18)

"Sekarang yang kedua, Presiden Jokowi bersama Gubernur Sumatera Selatan dan DKI Jakarta. Mari kita meningkatkan kualitas penyelenggaraan Asian Games tidak hanya sebagai tuan rumah, tapi juga meningkatkan prestasi atlet kita," ujarnya.

Pada rapat paripurna istimewa tersebut Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin juga meminta anggota DPR RI dan DPD RI asal pemilihan Sumsel untuk ikut mensosialisasikan Asian Games 2018.

Alex Noerdin pada kesempatan itu juga menyampaikan mengenai persiapan arena pertandingan olahraga Asian Games 2018 yang berada di kawasan Jakabaring Sport City.

Selain itu, juga mengenai kereta layang ringan atau "Light Rail Transit" (LRT) di Palembang yang sudah diuji coba pada Senin (21/5) malam dan berjalan lancar.

Kemudian juga mengenai sejumlah infrastruktur yang dibangun di Sumatera Selatan antara lain jalan tol, jembatan Musi IV dan Musi VI serta jembatan layang di simpang Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar