Mendagri: Kemajuan Sumsel cukup pesat

id mendagri,alex noerdn,gubernur sumsel,hut provinsi sumsel,rapat istimewa dprd,kemajuan sumsel,sumsel berkembang pesat

Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo memberikan sambutan pada Rapat Paripurna Istimewa XIX DPRD Sumsel dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Sumsel ke-72 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumsel, Palembang, Rabu (23/5). (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/18)

....Saya kira impian Alex Noerdin 10 tahun menjabat gubernur mewujudkan Sumsel dari sisi peningkatan kualitas sumber daya alamnya, sumber daya manusia, dan mempercepat pemerataan pembangunan sudah cukup baik....
Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menilai kemajuan pembangunan Sumatera Selatan cukup pesat tidak hanya ditingkat Sumatera tapi juga Indonesia.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyampaikan hal itu di Palembang, Rabu pada Rapat Paripurna Istimewa XIX DPRD Sumsel dalam rangka memperingati hari jadi ke-72 Provinsi Sumatera Selatan.

Menurut dia, kemajuan Sumsel itu tidak hanya secara fisik saja melainkan juga pertumbuhan ekonominya di atas rata-rata nasional.

"Saya kira impian Alex Noerdin 10 tahun menjabat gubernur mewujudkan Sumsel dari sisi peningkatan kualitas sumber daya alamnya, sumber daya manusia, dan mempercepat pemerataan pembangunan sudah cukup baik," kata dia.

Begitu juga peningkatan kesejahteraan masyarakat sampai mewujudkan icon bagi provinsi olahraga yang punya sarana dan prasarana yang berstandar internasional termasuk pelayanan masyarakatnya sudah diwujudkan dengan baik.

Ia menyatakan, momentum ulang tahun provinsi ke depan dari hasil pilkada serentak ini harus diteruskan dengan baik.

Provinsi Sumatera Selatan dikenal sebagai provinsi penghasil makanan khas pempek dan itu tercatat sebagai kuliner terbaik atau nomor satu di Indonesia karena rata-rata memproduksi enam ton perhari keluar dari Kota Palembang.

Kemudian nomor dua, bakpia Jogjakarta dan nomor tiga baru yang ada di Medan mulai bika ambon, durian dan sebagainya, ujarnya.

Ia menuturkan, Sumatera Selatan ini disamping sebagai provinsi olahraga juga dalam kesejarahannya merupakan provinsi perdagangan, transit dan sumber daya alam yang berlimpah.

Hari jadi Provinsi Sumatera Selatan yang ke-72 ini merupakan momentum bagi seluruh jajaran pengambil dan pelaksana kebijakan khususnya di Provinsi Sumatera Selatan untuk kembali melakukan evaluasi atas capaian kinerja selama 72 tahun keberadaan Provinsi Sumsel dan termasuk dalam sidang paripurna DPRD ini.

Ia menyampaikan, fungsi-fungsi dewan sebagai perencanaan anggaran dan menyusun Perda serta fungsi pengawasan juga akan bisa berjalan dengan baik, terutama menyangkut bidang peningkatan kualitas pelayanan publik.

Kemudian juga meningkatkan daya saing daerah di mana Sumatera Selatan juga semakin menonjol bidang ekonominya di atas pertumbuhan secara nasional, katanya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar