Pemprov Sumsel pantau kebutuhan pokok

id kebutuhan pokok,sembako,beras,pantau sembako,sekda,operasi pasar,pemprov pantau harga sembako,jelang lebaran harga sembako naik

Pemprov Sumsel pantau kebutuhan pokok

Dokumen - Sejumlah Ibu-ibu membeli bawang putih saat operasi pasar di Halaman Kantor Perum Bulog Divre Sumsel Babel Palembang,Rabu (17/5). Gerakan berupa operasi pasar kebutuhan pokok yang dilakukan serentak secara nasional ini dilaksanakan ke berbagai titik lokasi baik pasar tradisional maupun permukiman padat penduduk, juga ke rumah pangan yang saat ini kurang lebih ada 700 unit di seluruh Indonesia. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/Ag/17)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus memantau persediaan kebutuhan bahan pokok di daerah itu guna mengetahui kecukupan stok hingga Lebaran nanti.

Sekretaris Daerah Sumsel Nasrun Umar di Palembang, Rabu mengatakan, pihaknya telah melaksanakan rapat koordinasi bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah mengenai persediaan kebutuhan pokok selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri mendatang.

Memang, lanjut dia, persediaan kebutuhan pokok cukup hingga lebaran nanti tetapi pemantauan harus terus dilaksanakan.

Bahkan, Tim Inflasi Daerah yang terkait dalam rapat koordinasi itu akan memaksimalkan pemantauan di lapangan terkait persediaan bahan pokok.

Karena dengan persediaan cukup dapat mengantisipasi kenaikan harga terutama menjelang Idul Fitri mendatang, kata dia.

Sebelumnya Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perdagangan Sumatera Selatan Yustianus mengatakan, pihaknya rutin berkoordinasi dengan instansi terkait mengenai persediaan bahan pokok yang ada di daerah.

Bahkan, beberapa waktu lalu telah dilakukan pengecekan ke gudang Bulog mengenai persediaan beras yang ada terutama selama Ramadhan dan menghadapi lebarani.

Dia mengatakan, persediaan kebutuhan pokok cukup hingga usai lebaran nanti sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

Kebutuhan bahan pokok memang harus selalu tersedia antara lain beras, gula dan minyak goreng sehingga harus selalu di cek, ujar dia.

Selain itu pihaknya minta agar masyarakat belanja sesuai kebutuhan bukan keinginan untuk mengantisipasi agar harga tidak naik diluar batas, tambah dia.