Tiket KA Tanjungkarang-Kertapati sudah terjual 85 persen

id Tanjungkarang, Lampung,kereta api,tiket kereta api,berita sumsel,berita palembang

Tiket KA Tanjungkarang-Kertapati sudah terjual 85 persen

Penumpang kereta api tujuan Stasiun Tanjungkarang, Bandarlampung, Provinsi Lampung, menunggu kedatangan kereta api . (ANTARA/Ansyor)

Bandarlampung (ANTARA News Sumsel) - Tiket Kereta Api Jurusan Tanjungkarang, Lampung menuju Kertapati Palembang, Sumatera Selatan sampai dengan saat ini sudah terjual 85 persen dari jumlah kursi yang tersedia.

"Alhamdulilah Sudah 85 persen terserap tiket yang sudah ada tinggal menunggu hitungan hari saja tiket akan habis terjual," kata Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang Franoto Wibowo di Bandarlampung, Selasa.

Menurut dia, tiket Kereta api Limex Sriwijaya rata-rata terserap 50 persen, ini berarti bukan penumpang jurusan Kertapati Pelembang melainkan jurusan Martapura, Baturaja, Blambangan Umpu, dan Prabumulih.

Selain itu, untuk tanggal 9-24 Juni 2018 khusus tiket Kereta Api Sriwijaya Kelas Ekonomi Rute Tanjung Karang-Kertapati Palembang sudah mencapai 100 persen. Sedangkan untuk tanggal 5 - 8 juni dan 25 - 26 Juni 2018 masih tersedia sekitat 25 persen dari jumlah kursi yang tersedia.

"Dilihat dari jumlah penjualan sampai saat ini, kereta api masih mendominasi untuk pengguna angkutan mudik dan balik Lebaran 1439 H tahun 2018," katanya Franoto menjelaskan untuk tiket Kereta Api Limex Sriwijaya rute Tanjungkarang Kertapati Pelembang dari tanggal 12 -13 Juni 2018 sudah mencapai 95 persen yang terjual. Sedangkan sisanya masih tersedia sekitar 5 persen .

Antusiasme masyarakat pada arus mudik dan balik Lebaran Idul Ffitri 1439 H tahun 2018 ini diprediksi melonjak 15 persen dari tahun sebelumnya.

Franoto mengharapkan, agar masyarakat yang ingin melakukan mudik Lebaran pada tahun 2018 dapat menggunakan jasa angkutan kereta api, selain tempatnya nyaman, murah, bersih dan tiket kereta dapat dipesan dan bisa dibeli di mana saja.