Gubernur: Kawasan olahraga Jakabaring harus bersih

id jakabaring,jsc,asian games,gubernur sumsel,alex noerdin,pertugas kebersihan,kawasan jakabaring palembang

Gubernur: Kawasan olahraga Jakabaring harus bersih

Menjelang Asian Games 2018 sejumlah pekerja bangunan memperbaiki taman depan Stadion Gelora Sriwijaya di Jakabaring Sport City Palembang (16/5). ANTARA News Sumsel/18

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin minta petugas memantau kawasan olahraga Jakabaring Palembang harus selalu bersih terutama menjelang penyelenggaraan Asian Games, Agustus 2018.

"Oleh karena itu petugas kebersihan harus selalu memantau kawasan tersebut supaya areal itu selalu rapi dan bersih," kata gubernur di Palembang, Selasa.

Memang, selama ini petugas kebersihan selalu membersihkan kawasan olahraga terpadu itu karena Sumsel rutin menjadi tuan rumah kegiatan olahraga internasional.

Sumsel dalam beberapa tahun terakhir ini telah menjadi tuan rumah penyelenggara SEA Games, POM Asian, pesta olahraga bagi negara-negara Islam dan kegiatan olahraga internasional lainnya.

"Jadi saat dan usai pertandingan kawasan tersebut tetap bersih karena petugas bekerja secara maksimal," kata gubernur.

Sehubungan dengan itu petugas kebersihan harus terlibat langsung dalam menyukseskan berbagai kegiatan olahraga di kawasan Jakabaring Palembang, kata dia.

Begitu juga menjelang Asian Games 2018 yang diikuti 45 negara se-Asia itu, kawasan Jakabaring harus selalu bersih dan rapi.
Foto udara komplek olahraga Jakabaring Sport City (JSC) di Palembang, Sumatra Selatan, Kamis (12/4). Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menyatakan delapan arena yang ada di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang sudah rampung dan siap digunakan untuk perhelatan Asian Games 2018. (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/dol/18)

Oleh karena itu pihaknya telah melakukan sosialisasi Asian Games kepada petugas kebersihaan Palembang agar mereka semakin memahami manfaat Asian Games 2018.

Yang jelas, Asian Games harus disukseskan bersama termasuk petugas kebersihan yang salah satunya kawasan pertandingan harus selalu bersih dan rapi.

Gubernur juga minta kepada pejabat Wali Kota Palembang Akhmad Najib agar mengupayakan kenaikan gaji para petugas kebersihan di Kota Palembang sesuai dengan kemampuan keuangan.

Bila memang keuangan sudah mampu, naikkan gaji mereka karena merekalah menjadikan Kota Palembang menjadi rapi dan bersih, kata dia.

Jakarta dan Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games sehingga persiapan terus dimaksimalkan termasuk sosiaslisasi, kata Alex Noerdin.