Bank Sumsel Babel siapkan Rp100 miliar untuk penukaran uang baru

id penukaran uang,berita sumsel,berita palembang

Bank Sumsel Babel siapkan Rp100 miliar untuk penukaran uang baru

Penukaran uang pecahan kecil untuk lebaran di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang. (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin M)

Pangkalpinang (ANTARA News Sumsel) - Bank Sumsel-Babel menyiapkan Rp100 miliar uang baru untuk memenuhi permintaan masyarakat di daerah terhadap penukaran uang baru.

"Sama seperti tahun kemarin, kami siap melayani penukaran uang baru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat lebaran," kata Pimpinan Bank Sumsel Babel, Febriansyah Muslimim di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan, menjelang lebaran Idul Fitri tahun ini Bank Sumsel Babel mengajukan permintaan uang baru sebesar Rp 100 miliar, agar dapat memenuhi permintaan masyarakat.

"Pengajuan kita ke Bank Indonesia Rp 100 miliar. Permintaan ini akan kita bagikan ke beberapa cabang Bank Sumsel Babel yang ada di Pangkalpinang serta kabupaten lain yang ada di Babel," ucapnya.

Setiap tahun permintaan penukaran uang baru di Bank Sumsel Babel selalu meningkat. Begitu juga jumlah nasabah Bank Sumsel Babel sehingga Bank Sumsel Babel juga terus meningkatkan pelayanannya ke masyarakat.

"Permintaan penukaran uang selalu meningkat setiap tahun. Bahkan peningkatannya hingga 10 persen. Drngan ini kita terus berupaya meningkatkan pelayanan," ujarnya.

Ia menambahkan, penukaran uang baru di Bank Sumsel Babel akan dimulai sejak H-7 hingga H-1 lebaran Idul Fitri. Semua mayarakat dapat melakukan penukaran uang baru dengan batas nominal yang sudah ditetapkan.

"Baik nasabah maupun bukan, kita tetap layani jika ada masyarakat yang mau melakukan penukaran uang baru. Dan layanan kita buka dari h-7 lebaran," ujarnya.