Laba Bank Sumsel Babel tumbuh 25,03 persen

id bank sumsel babel,laba bank sumsel,berita sumsel,berita palembang

Laba Bank Sumsel Babel tumbuh 25,03 persen

Direktur Utama PT Bank Sumsel Babel Muhammad Adil. (ANTARA News Sumsel/Dolly Rosana)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Laba Bank Sumsel Babel mencatatkan kinerja positif pada kuartal I/2018 yang tercermin dari pertumbuhan mencapai 25,03 persen atau tembus Rp143,78 miliar dibanding periode yang sama tahun lalu Rp115 miliar.

Sekretaris Perusahaan Faisol Sinin di Palembang, Senin, mengatakan, Dana Pihak Ketiga (DPK) terealisasi Rp18,03 triliun atau tumbuh 0,67 persen jika dibanding periode yang sama tahun lalu yang mencapai Rp17,91 triliun.

Faisol menjelaskan pertumbuhan laba ditopang oleh pendapatan?senilai Rp583 miliar?dibanding periode yang sama Rp545 miliar atau tumbuh 7,01 persen.

"Di samping itu ada pula pertumbuhan pendapatan selain bunga sebesar 24,26 persen atau dari semula Rp43 miliar menjadi Rp54 miliar," kata dia.

Faisol menambahkan kinerja intermediasi bank pembangunan daerah (BPD) itu juga tercatat tumbuh positif selama periode awal tahun.?

Menurutnya, kinerja Bank Sumsel Babel tidak terlepas dari faktor pendukung geliat ekonomi daerah Sumsel yang sedang menyiapkan pesta olahraga Asian Games.?

"Momen Asian Games telah mendorong geliat ekonomi di Sumsel tumbuh positif, sehingga mendorong kinerja perusahaan yang juga tumbuh positif. Untuk menyukseskan perhelatan akbar se-Asia ini pun kami juga turut berkontribusi," ujar dia.

Mendorong transaksi jelang Asian Games, pihaknya juga telah melakukan secara simbolis penyaluran kredit utnuk Usaha Kecil Menengah (UMKM) produk pendukung Asian Games termasuk program sosialisasi Asian Games.

"Terkait pembiayaan, hingga Maret ini realisasi kredit Rp13,69 triliun atau tumbuh 7,54 persen dibanding periode yang sama tahun lalu Rp12,73 triliun," kata dia.