Sebagian logistik Pilgub sudah diterima kabupaten

id kpu,pilkada,pilgub,logistik pilkada,logistik pilgub,komisioser kpu

Sebagian logistik Pilgub sudah diterima kabupaten

Dokumen - Logistik pilkada (ANTARA News Sumsel/14/Feny Selly)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Sebagian logistik pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan sudah diterima Komisi Pemilihan Umum kabupaten dan kota di provinsi tersebut.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan Ahmad Naafi di Palembang, Senin mengatakan logistik pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumsel sudah ada yang didistribusikan langsung oleh pihak perusahaan.

"Perusahaan dari Medan langsung mengirim logistik pilgub itu ke KPU kabupaten dan kota seperti tinta dan formulir di tempat pemungutan suara (TPS)," katanya.

Kabupaten yang sudah menerima logistik pilgub itu seperti Musi Banyuasin dan Ogan Komering Ulu.

Sementara untuk surat suara pilgub masih dalam proses pencetakan di Bekasi dan diperkirakan selesai pada 30 Mei 2018.

Surat suara yang sudah selesai dicetak itu akan dikirim langsung ke KPU kabupaten dan kota di Sumsel sehingga bisa dilakukan proses pelipatan, ujarnya.

Ia menuturkan, surat suara pilgub itu diperkirakan pada 2 Juni 2018 sudah bisa diterima oleh KPU kabupaten dan kota di Sumsel sehingga bisa dilakukan pelipatan dan sortir.

Pelipatan surat suara dilakukan di KPU kabupaten dan kota yang akan dimonitor oleh KPU Sumsel, katanya.

Di Sumsel empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur akan bertarung pada pilkada 2018 yakni Herman Deru-Mawardi Yahya diusung Partai Amanat Nasional, Nasdem dan Partai Hanura.

Kemudian pasangan Aswari Rivai-Irwansyah diusung partai Gerindra dan PKS dan Ishak Mekki-Yudha Pratomo dicalonkan dari Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan dan PBB, serta Dodi Reza Alex-Giri Ramanda diusung Partai Golkar, PDI Perjuangan, dan PKB.

Pada pilkada serentak 2018 di Sumsel juga diikuti sembilan kabupaten dan kota.