Gubernur: Jaga keamanan jelang Asian Games

id gubernur,alex noerdin,asian games,jaga keamanan jelang asian games

Gubernur:  Jaga keamanan jelang Asian Games

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. (Dok. Humas Pemprov Sumsel/18)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin minta seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga keamanan daerah terutama menjelang Asian Games, Agustus 2018.

"Sumsel hingga saat ini cukup kondusif sehingga kondisi itu harus selalu dijaga," kata gubernur di Palembang, Senin.

Menurut gubernur,  menjelang pesta olahraga se-Asia  yang tinggal hitungan hari tersebut harus bersama sama menjaga kondisi keamanan agar selalu kondusif.

Menjaga keamanan penting karena pesta olahraga internasional itu harus berlangsung sukses yang salah satunya faktor keamanan, ujar gubernur.

Selain itu dengan berlangsung sukses Asian Games maka akan membawa nama baik bangsa dan daerah, kata dia.?

Sehubungan dengan itu keamanan daerah cukup penting sehingga harus selalu dijaga antara lain dengan menjaga ketertiban di tempat tinggal masing-masing.

Penyelenggaraan  Asian Games harus digaungkan. Pemprov Sumsel terus melakukan sosialisasi supaya pesta olahraga yang diikuti 45 negara ini semakin bergema, ujar dia.

Dalam menyukseskan dan menggaungkan Asian Games itu memang telah dilakukan antara lain masyarakat Sumsel melaksanakan parade 100 hari menyambut pelaksanaan Asian Games 2018.

Dengan adanya sosialisasi diharapkan masyarakat merasa memiliki sehingga mereka mendukung sepenuhnya Asian Games 2018.

Jakarta - Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games sehingga kedua daerah tersebut terus mempersiapkan diri supaya pelaksanaannya berjalan lancar.