Pemkot programkan pembenahan peralatan sekolah

id sekolah,gedung sekolah,peralatan sekolah,sekda kota,pemkot palembang,perbaikan peralatan sekolah

Pemkot programkan pembenahan peralatan sekolah

Sejumlah siswa saat mengikuti pelajaran di Sekolah. (ANTARA News Sumsel/Amanda Lydia Putri/Erwin Matondang/18)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada tahun ajaran baru 2018 memprogramkan pembenahan peralatan sekolah untuk mendukung kegiatan belajar dan mengajar.

"Selain gedung sekolah, peralatan yang bisa mendukung kegiatan belajar mengajar seperti meja dan kursi pada tahun ajaran baru secara bertahap segera dibenahi," kata Sekretaris Daerah Palembang Harobin Mastofa, di Palembang, Senin.

Menurut dia, pada tahun lalu pihaknya telah melakukan perbaikan lebih dari 30 gedung sekolah yang kondisinya kurang layak untuk kegiatan belajar mengajar.

Perbaikan gedung sekolah yang menjadi tanggung jawab pihaknya yakni tingkat SD dan SMP pada 2018 ini dilanjutkan, selain itu peralatan sekolah juga segera dibenahi, katanya.

Dia menjelaskan, perbaikan gedung sekolah dan pembenahan peralatan pendukung kegiatan belajar mengajar merupakan salah satu program prioritas yang menjadi perhatian pihaknya untuk dijalankan secara maksimal.

Program tersebut menjadi perhatian Pemkot Palembang karena tidak mungkin dapat mencetak sumberdaya manusia berkualitas jika tidak ditunjang dengan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai.

Perbaikan gedung sekolah dan pembenahan fasilitas pendukung kegiatan belajar mengajar di kota ini diharapkan bisa berjalan sesuai rencana sehingga beberapa tahun ke depan semua fasilitas pendidikan tidak ada lagi yang kurang layak, kata Sekda.