Ratusan paket sembako dibagikan pada Lansia

id lansia, sembako,paket,ramadhan,dibagikan,bangka, sumsel

Dok.(Antarasumsel.com)

Muntok (ANTARA News Sumsel) - Sebanyak 875 paket sembilan bahan pokok dibagikan kepada warga lanjut usia dari masyarakat miskin oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Penyaluran bantuan dilaksanakan sejak beberapa hari lalu dan ditargetkan seluruh keluarga sasaran sudah menerima bantuan pada akhir bulan ini," kata Kepala Seksi Rehabilitasi Anak dan Lanjut Usia Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Barat Agus Sunawan di Muntok, Senin.

Sebanyak 875 paket sembako tersebut disalurkan kepada keluarga sasaran yang berasal dari enam kecamatan, yaitu Kecamatan Muntok sebanyak 31 keluarga, Simpangteritip 45 keluarga, Kelapa 28 keluarga, Jebus 25 keluarga, Parititiga 20 keluarga, dan Tempilang 26 keluarga.

"Jumlah keseluruhan keluarga sasaran sebanyak 175, masing-masing mendapatkan lima paket," katanya.

Paket sembako yang dibagikan berupa beras premium, gula pasir, minyak goreng, susu kaleng, kue kering, teh kotak, tepung terigu, dan kecap manis.

Ia berharap, bantuan itu meringankan beban hidup keluarga sasaran saat Bulan Puasa Ramadhan dan menghadapi Idul Fitri 1439 Hijriah.

"Kami berharap mereka terbantu seiring terus meningkatnya beberapa harga sembako di saat Bulan Puasa dan menjelang hari raya," kata dia.

Bantuan itu, katanya, salah satu upaya pemerintah memberikan perlindungan sosial kepada warga lanjut usia, berkebutuhan khusus, anak yatim, piatu, yatim piatu, dan anak telantar.

"Dalam penyaluran bantuan, kami juga berkoordinasi dengan pemerintah desa dan kecamatan agar bantuan tepat sasaran," kata dia.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar