Cagub Sumsel buka pasar bedug Ramadhan

id Yudha Pratomo,Ishak Mekki,usaha mikro, kecil dan menengah,umkm,berita sumsel,berita palembang,calon Wakil Gubernur Sumsel, Yudha Pratomo,bedug ramdhan

Cagub Sumsel buka pasar bedug Ramadhan

Pasar bedug Ramadhan. (ANTARA News Sumsel/Susilawati/Ang/18)

Palembang, 17/5 (Antara) - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki-Yudha Pratomo membuka Pasar Bedug Ramadhan "Lebih Baik" untuk membantu usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di daerah tersebut.

Pasar bedug yang berada di Jalan Jendral Sudirman (Simpang Polda) ini diresmikan langsung oleh calon Wakil Gubernur Sumsel, Yudha Pratomo di Palembang, Kamis sore.

Menurut dia, Pasar Bedug Ramadhan ini untuk membantu UMKM dalam menjual hasil produksi rumahan berupa kuliner yang dapat disantap pada waktu berbuka puasa.

Selain itu, lanjutnya untuk menyemarakkan bulan Suci Ramadhan, karena saat sore hari banyak warga yang mencari makanan untuk berbuka puasa.

"Kami juga membuat pasar bedug ini tidak terlalu mewah, dengan harga yang terjangkau dan rasa makanan yang enak," ujarnya

Ia menyatakan, pedagang yang berjualan di pasar bedug ini tidak dikenakan retribusi sewa tempat atau sewa lahan. Pedagang hanya dikenakan sumbangan kebersihan dan keamanan.

"Kami juga memberikan akses internet gratis untuk pedagang dan pembeli yang ada di pasar bedug ini, jadi para pedagang bisa memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan penjualan mereka dengan media sosial dan sebagainya," tuturnya.

Ia berharap dengan adanya Pasar Bedug Ramadhan ini dapat bermanfaat untuk semua masyarakat, baik penjual dan juga pembeli.

Para pedagang juga dapat lebih mudah menjajakan makanan produksi rumahan ini selama bulan suci Ramadhan, katanya.

Berdasarkan pantauan di pasar bedug tersebut berbagai macam makanan yang dijual seperti pempek, martabak, celimpungan, kolak, srikaya, kue lupis dan ada juga lauk pauk seperti ikan, ayam, sambal tempe dan lain-lain.

Harganya juga terjangkau seperti kolak biji salak dijual dengan harga Rp6.000 per bungkus dan kue lupis Rp3.000.