UEFA dakwa Atletico atas "Prilaku Rasis" dan kembang api di suporter

id Atletico Madrid,Liga Europa,uefa,sangsi uefa,sepak bola eropa,hukuman uefa,berita palembang,berita sumsel,Olympique de Marseille

UEFA dakwa Atletico atas "Prilaku Rasis" dan kembang api di suporter

Para pemain Atletico Madrid (Ist)

Zurich (Antara/Reuters) - Juara Liga Europa Atletico Madrid didakwa dengan "perilaku rasis" oleh UEFA terkait spanduk yang ditampilkan para pendukungnya selama pertandingan yang dimenangkan dengan skor 3-0 atas Olympique de Marseille di babak final, Rabu.

Badan sepak bola Eropa mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Kamis bahwa mereka telah membuka persidangan melawan klub Spanyol itu di bawah Pasal 14 peraturan disiplinnya.

Marseille dan Atletico juga menghadapi ancaman hukuman karena menyalakan kembang api selama pertandingan.

Fans yang sangat antusias mendukung tim Prancis ini menyalakan kembang api dan petasan beberapa saat sebelum pertandingan dimulai sehingga laga itu dimulai di bawah kabut tebal asap.

Pendukung Atletico juga menyalakan sejumlah kecil kembang api mereka setelah Antoine Griezmann mencetak dua golnya, sementara fans Prancis menanggapinya dengan menampilkan kembang api lainnya, beberapa di antaranya dilemparkan ke lapangan menjelang akhir pertandingan.

Fans Marseille juga menyebabkan "tindakan merusak" di Stadion Groupama, kandang saingan Olympique Lyonnais dan klub Prancis tersebut didakwa UEFA setelah pemain mereka terlambat untuk memulai babak kedua.

Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin UEFA akan menyidangkan kasus ini pada 31 Mei.