Kiat kapten Thomas-Uber untuk solidkan Timnya

id Hendra Setiawan,tim bulutangkis indonesia,berita sumsel,berita palembang,Greysia Polii,tim uber indonesia,tim thomas indonesia

Kiat kapten Thomas-Uber untuk solidkan Timnya

Hendra Setiawan. (ANTARA)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Pebulu tangkis Hendra Setiawan dan Greysia Polii yang masing-masing didapuk menjadi kapten tim Thomas dan Uber Indonesia 2018 memiliki kiat tersendiri untuk menyolidkan seluruh punggawa tim.

"Untuk tim Thomas, saya rasa nggak banyak ya, kami hanya memelihara kekompakan saja karena saya yakin dari pengalaman dua tahun lalu tim sudah cukup solid dan kami tinggal memperbanyak sharing satu sama lainnya. Mungkin bisa dengan pergi makan bareng, warm up bareng itu sudah cukup bagi saya," kata Hendra dalam keterangan PP PBSI yang diterima di Jakarta, Kamis.

Berbeda dengan Hendra yang lebih santai bersama tim Thomas, bagi Greysia menyatukan tim Uber rupanya memiliki tantangan tersendiri yang harus mempertimbangkan kondisi emosional masing-masing atlet yang dinilainya menjadi salah satu hal penting untuk dijaga.

"Karena kami cewek semua, menurut saya teknik dan fisik sudah siap, yang perlu dijaga tinggal 'emosional feeling' saja. Ya namanya cewek jadi harus jaga perasaan, emosi, dan pikiran. Itu paling penting dan mencairkan suasana agar bisa lebih all out saat pertandingan," ujar Greysia.

Keduanya sendiri akan memimpin tim selama pertandingan yang berlangsung di Bangkok, Thailand, pada 20-27 Mei 2018 tersebut.

Selain Hendra, tim Thomas Indonesia akan diperkuat oleh Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, Firman Abdul Kholik, Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.

Sedangkan tim Uber, Greysia akan berjuang dengan rekan-rekannya, yaitu Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Dinar Dyah Ayustine, Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris, Rizki Amelia Pradipta, Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Nitya Krishinda Maheswari. (R030).