Legislator pantau harga sembako di pasar tradisional

id legislator,wakil ketua dprd sumsel,anggota dprd, sidak ke pasar tradisional,pasar tradisional,sembako,kebutuhan pokok,berita sumsel,berita palembang

Legislator pantau harga sembako di pasar tradisional

Pasar tradisional. (ANTARA)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan M Yansuri melakukan sidak ke sejumlah pasar tradisional di Kota Palembang guna memantau harga sembilan bahan pokok dalam menghadapi bulan puasa.

"Kami ingin mengetahui harga sembilan bahan pokok di pasar, karena itu dilakukan sidak pada hari pertama puasa Ramadhan," kata M Yansuri di Palembang, Kamis.

Menurut dia, pihaknya ingin mengetahui dan mendengar langsung dari pedagang mengenai harga-harga kebutuhan pokok tersebut.

Ia menyatakan, ternyata setelah dilakukan sidak ke sejumlah pasar tradisional tersebut harga sembilan bahan pokok itu masih dibatas kewajaran, karena belum ada harga yang melambung tinggi.

Jika nanti harga di pasaran tinggi, tentu pihaknya mengharapkan Dinas Perdagangan untuk menggelar pasar murah.

"Sidak seperti ini akan kami lakukan lagi pada tujuh hari menjelang lebaran berkoordinasi dengan pihak PD Pasar dan Dinas Perdagangan," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Perum Bulog Divre Sumsel dan Bangka Belitung, Yusuf Salahuddin menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan daging kerbau beku dengan harga Rp80 ribu perkilogram guna mengantisipasi lonjakan harga daging.

Untuk daging kerbau beku tersebut dijual dengan harga eceran tertinggi (HET). Harga yang diterima konsumen atau masyarakat sebesar Rp80 ribu perkilogram, jelasnya.

Bahkan untuk daging akan masuk sebanyak 50 sampai 60 ton guna memenuhi kebutuhan masyarakat menghadapi bulan Suci Ramadan.

Selain itu, Bulog juga menyiapkan komoditi lainnya seperti beras, gula pasir dan minyak goreng, katanya.