Legislator minta tambahan gerbong kereta api jelang lebaran

id kereta api,kai,gerbong kereta api,ka,penambahan gerbong ka,kereta api kertapati-lubuklinggau,jelang lebaran tambah gerbong ka

Legislator minta tambahan gerbong kereta api jelang lebaran

Depo Stasiun Kertapati Palembang (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/Ag/17)

Masyarakat mengharapkan ada tambahan gerbong kereta api dari Palembang ke Lubuklinggau menjelang lebaran nanti,
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Anggota Komisi IV DPRD Sumatera Selatan Hasbi Asadiki berharap PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah gerbong kereta api dari Palembang ke Lubuklinggau menjelang Idul Fitri tahun 2018 nanti.

"Masyarakat mengharapkan ada tambahan gerbong kereta api dari Palembang ke Lubuklinggau menjelang lebaran nanti," katanya di Palembang, Kamis.

Menurut dia, tambahan gerbong kereta api itu diharapkan pada tujuh hari sebelum dan tujuh hari setelah Idul Fitri tahun 2018.

"Karena biasanya tiket kereta api itu sudah habis terjual, apalagi sekarang ini fasilitas angkutan tersebut sudah lebih baik," kata Hasbi yang berasal dari daerah pemilihan Musirawas, Musirawas Utara dan Kota Lubuklinggau tersebut.

Ia menyampaikan, pada saat menjelang lebaran itu penumpang membludak baik itu yang mudik melalui pesawat udara, jalur darat kendaraan mobil dan kereta api juga banyak masyarakat yang menggunakannya.

Oleh karena itu, ia berharap, ada tambahan gerbong kereta api untuk melayani penumpang yang mudik lebaran tersebut.

Apalagi, lanjutnya saat ini jalur kereta api dari Palembang ke Lubuklinggau cukup bagus begitu juga untuk fasilitas kereta apinya sudah lebih baik dan nyaman sehingga banyak masyarakat yang menggunakan angkutan tersebut.

Ia mengakui, kalau sekarang ini dari Palembang ke Lubuklinggau itu jarak tempuhnya masih sekitar sembilan jam, tetapi banyak masyarakat yang menggunakannya.

"Sekarang ini, naik kereta api itu sudah nyaman dan aman di dalam kereta apinya, karena itu banyak masyarakat yang menggunakannya," katanya.