Siswa SD Kartika Palembang rayakan hari susu se-dunia

id hari susu sedunia,sd kartika,pelajar sd,minum susu,susu,frisian flag,anak minum susu,siswa minum susu

Siswa Sekolah Dasar (SD) Kartika II Palembang, Rabu (15/5), merayakan hari susu se-dunia 2018 bertajuk kampanye "Drink. Move. Be Strong". (ANTARA News Sumsel/Fenny Selly/I016/18)

....Lewat ini juga kami berupaya menyebarkan pesan tentang pentingnya kebiasaan minum susu dan rutin berolahraga bagi pertumbuhan yang optimal....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Siswa Sekolah Dasar (SD) Kartika II Palembang, Rabu (15/5), merayakan hari susu se-dunia 2018 melalui edukasi pentingnya kebiasaan minum susu setiap hari dan rutin berolahraga.

Dalam kegiatan bertajuk kampanye "Drink. Move. Be Strong" yang diikuti 650 siswa ini mengajak untuk membiasakan gaya hidup sehat serta aktif di Sekolah.

"Sekolah adalah tempat yang sangat penting karena anak-anak menghabiskan sebagian besar waktunya di sini," ujar  Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro di sela kegiatan tersebut.

Pada kesempatan itu juga secara simbolis mempersembahkan
perbaikan fasilitas olahraga di SD Kartika II-2 Palembang, meliputi sarana olahraga yang sering digunakan anak-anak yaitu lapangan bola basket.

Perbaikan sarana olahraga dilakukan Frisian Flag sejak April 2018 dan kini siswa SD Kartika II-2 Palembang sudah bisa menggunakan lapangan barunya.
Siswa Sekolah Dasar (SD) Kartika II Palembang, Rabu (15/5), merayakan hari susu se-dunia 2018 bertajuk kampanye "Drink. Move. Be Strong". (ANTARA News Sumsel/Fenny Selly/I016/18)

"Mempunyai sarana olahraga di sekolah yang memadai sangat membantu rutinitas anak-anak berolahraga," imbuh Andrew.

Ia juga memaparkan bahwa gerakan Frisian Flag yang  menekankan gaya hidup sehat dan aktif pada anak-anak merupakan bagian dari edukasi publik melalui kampanye Drink. Move. Be Strong ini yang sudah digelar sejak 2013.

"Lewat ini juga kami berupaya menyebarkan pesan tentang pentingnya kebiasaan minum susu dan rutin berolahraga bagi pertumbuhan yang optimal," ujarnya.

Dalam tema Menyambut Hari Susu Sedunia 2018: Frisian Flag Perbaiki Sarana Olahraga di SD Kartika II-2 dan Ajak Siswa Biasakan Gaya Hidup Sehat serta Aktif di Sekolah.

Kebiasaan minum susu dan Olahraga yang teratur setiap hari baik bagi anak-anak usia sekolah dasar untuk membantu mewujudkan generasi sehat dan kuat.

Palembang merupakan  kota terakhir  dari delapan kota yang melaksanakan rangkaian peringatan Hari Susu Se-Dunia 2018 ini.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai 8 hingga 15 Mei 2018 di Makassar, Yogyakarta dan Pekanbaru (8/5), Bandung (9/5), Jakarta dan Surabaya (11/5), Banjarmasin (14/5), dan berakhir di Palembang (15/5).

Lebih dari 6000 anak di delapan Sekolah Dasar mendapatkan edukasi dari Frisian Flag mengenai pentingnya kebiasaan minum susu setiap hari dan rutin berolahraga
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar