Pelawak Gogon Srimulat meninggal dunia

id gogon,pelawak, artis jawa timur,berita sumsel,berita palembang,srimulat,pelawak srimulat

Pelawak Gogon Srimulat meninggal dunia

Pelawak Gogon (tengah). (ANTARA/Andika Wahyu)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Pelawak Gogon yang namanya dikenal dari grup Srimulat meninggal dunia pada usia 58 tahun.

Kabar duka itu dikonfirmasi oleh Charles Ghozali, sutradara "Finding Srimulat" yang pernah bekerjasama dengan Gogon dalam film tersebut.

"Kami dapat kabar dari keluarga almarhumah Bu Djujuk kalau Mas Gogon meninggal " katanya pada ANTARA News lewat pesan singkat, Selasa.

Dari informasi yang diterima Charles, jenazah Gogon diterbangkan ke Solo untuk dimakamkan di sana.

Pelawak Tarzan juga mengonfirmasi kabar tersebut. Dia mengirimkan pesan dari pelawak Kadir mengenai kabar duka tersebut.

"Telah meninggal dunia kawan kita pelawak Gogon Margono Srimulat tadi pagi jam 05.00 WIB di rumah sakit Kota Bumi, Lampung," tulis Tarzan pada ANTARA News.

Dia juga menambahkan bahwa jenazah Gogon langsung dibawa ke Solo oleh Didi Kempot dengan pesawat udara.

Gogon lahir di Surakarta pada 31 Desember 1959. Ciri khas Gogon yang dipertahankannya selama bertahun-tahun adalah model rambut jambul yang memenuhi bagian atas kepalanya.

Pada 2013, Gogon turut berakting dalam film drama komedi "Finding Srimulat" yang dibintangi Reza Rahadian, Rianti Cartwright bersama sederet pemain Srimulat seperti Djudjuk Djuariah, Kadir Mubarak, Tessy dan Mamiek Prakoso.