Polisi: Ledakan di Gereja Duren Sawit "Hoax"

id hoax,berita sumsel,berita bohong,berita antara,berita palembang,kabar bohong,bom duren sawit,polisi,penyebar berita bohong

Polisi: Ledakan di Gereja Duren Sawit "Hoax"

Ilustrasi hoax . (ANTARA News/Handry Musa)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Kepolisian memastikan informasi bahwa ledakan di Gereja Santa Ana Duren Sawit Jakarta Timur tidak benar atau "hoax".

"Info yang beredar bahwa gereja di Duren Sawit ada ledakan adalah hoax," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Polisi M Iqbal di Jakarta Senin.

Iqbal mengatakan tim Penjinak Bom Brimob Polda Metro Jaya telah mensterilisasi dan tidak menemukan bahan peledak di Gereja Santa Ana.

"Tidak ditemukan barang yang dicurigai maupun ransel yang diinfokan dilempar ke dalam Gereja Santa Ana," ujar Iqbal.

Sebelumnya, Gereja Santa Ana Pondok Bambu Duren Sawit Jakarta Timur menerima ancaman teror pada Senin (14/5) pagi.

Selanjutnya, Kapolsek Duren Sawit Komisaris Polisi TH Simatupang tiba di Gereja Santa Ana bersama sejumlah personel lainnya.

Petugas kepolisian memeriksa di dalam dan luar Gereja Santa Ana, kemudian menghubungi tim Gegana Brimob Polda Metro Jaya gun sterilisasi.

Kapolsek Duren Sawit juga berkoordinasi dengam pengurus Gereja Santa Ana terkait informasi telepon yang diterima operator Polsek Duren Sawit dari petugas keamanan gereja mengenai informasi tas mencurigakan.

Setelah dilakukan pemeriksaan bersama dan tim Jihandak Brimob Polda Metro Jaya tidak menemukan benda mencurigakan.